Kompas TV entertainment film

Sinopsis "Home Sweet Loan", Sandwich Generation yang Berjuang Miliki Rumah

Kompas.tv - 28 September 2024, 04:00 WIB
sinopsis-home-sweet-loan-sandwich-generation-yang-berjuang-miliki-rumah
Film Home Sweet Loan (Sumber: imdb)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Film "Home Sweet Loan" mulai tayang di bioskop Indonesia pada 26 September 2024. Film bergenre keluarga ini dibintangi Yunita Siregar sebagai pemeran utama bernama Kaluna.

Film ini disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie yang sebelumnya menggarap film "Terlalu Tampan" (2019) hingga "Noktah Merah Perkawinan"(2022). Sementara itu, naskah film "Home Sweet Loan" ditulis Widya Arifianti.

Selain Yunita Siregar, film ini juga dibintangi Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Rio Wahab, hingga Ayushita Nugraha.

Melansir laman IMDb, film "Home Sweet Loan" mengisahkan kehidupan Kaluna, anak bungsu bermimpi mempunyai rumah tetapi harus menanggung beban keluarga yang bisa terhubung dengan para sandwich generation.

Baca Juga: Sinopsis Film Neulbom: The Cursed, Kisah Horor Cerita Urban di Korea Selatan

Kaluna adalah seorang pegawai kantoran yang baru mulai merintis karier. Di rumah, ia merupakan anak bungsu yang berasal dari keluarga sederhana.

Kaluna juga masih tinggal di rumah orang tuanya. Rumah itu ditempati Kaluna, orang tua, dua kakak beserta ipar, serta keponakan.

Kondisi itu membuat rumahnya menjadi ramai dan Kaluna seringkali terganggu. Ia pun bermimpi mempunyai rumah sendiri layaknya orang dewasa yang sukses.

Gajinya yang tidak pernah menyentuh dua digit membuat Kaluna merasa memiliki rumah bak mimpi di siang bolong.

Ia tak patah semangat, bersama tiga temannya bersama-sama mencari rumah impian dengan harga terjangkau, meski harus tinggal di tepi wilayah Jakarta.

Mereka berjuang keras dengan mengerem semua pengeluaran yang tidak perlu, mencari kerja sampingan, hingga memperjuangkan pinjaman kantor. Usaha itu sayangnya terbentur realita ketika Kaluna mendapati kondisi finansial keluarga tengah sulit. 

Orang tua dan kakak-kakaknya membutuhkan bantuan finansial karena masalah yang menerpa mereka baru terungkap. Kaluna dihadapkan dengan situasi yang penuh dilema. 

Baca Juga: Sinopsis Film Alien: Romulus, Teror Warabala Alien Setelah 7 Tahun

Ia masih ingin memperjuangkan rumah yang menjadi mimpinya, tetapi tidak mungkin membiarkan keluarganya terlilit masalah uang. Lalu, apakah Kaluna berhasil memiliki rumah impiannya?


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x