Kompas TV entertainment selebriti

Fakta-Fakta Suga BTS Diamankan Polisi karena Mengemudi Skuter Listrik dalam Keadaan Mabuk

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 14:46 WIB
fakta-fakta-suga-bts-diamankan-polisi-karena-mengemudi-skuter-listrik-dalam-keadaan-mabuk
Suga BTS sukses menggelar konser di Jakarta hari kedua, Sabtu (27/5/2023) di ICE BSD, Tangerang. (Sumber: Twitter)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SEOUL, KOMPAS.TV - Anggota grup K-pop BTS, Suga, baru-baru ini menjadi sorotan setelah mengemudi skuter listrik dalam keadaan mabuk, Selasa (6/8/2024) malam.

Insiden ini memunculkan berbagai tanggapan dari penggemar dan publik, terutama mengingat status Suga sebagai salah satu figur publik ternama.

Perlu diketahui bahwa Suga saat ini sedang menjalani tugas wajib militer dalam bentuk layanan sosial, yang dimulai sejak Maret tahun ini. Ia dijadwalkan akan menyelesaikan kewajibannya pada Juni tahun depan. 

Insiden ini terjadi di tengah-tengah masa pengabdiannya yang menambah sorotan terhadap perilakunya sebagai figur publik dan petugas layanan sosial. 

Berikut adalah rangkuman fakta-fakta dari kejadian ini:

1. Kronologi Insiden

Dilansir dari Yonhap, pada Selasa malam tanggal 6 Agustus, Suga ditemukan terjatuh dari skuter listriknya di kawasan Hannam, Distrik Yongsan, Seoul. 

Seorang petugas polisi yang berada di sekitar lokasi mendekati Suga untuk memberikan bantuan dan mencium bau alkohol dari sang artis. Setelah itu, Suga dibawa ke kantor polisi terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah tiba di kantor polisi, Suga menjalani tes breathalyzer yang mengungkapkan kadar alkohol dalam darahnya mencapai 0,08 persen. Angka ini merupakan ambang batas yang cukup untuk mengakibatkan pencabutan izin mengemudi di Korea Selatan.

Baca Juga: Kata Suga BTS usai Dinobatkan Sebagai Duta NBA: Ini Seperti Mimpi

2. Sanksi yang Diterima Suga

Akibat dari hasil tes tersebut, izin mengemudi Suga dicabut oleh pihak berwenang. Selain itu, Suga juga dikenai denda atas pelanggarannya.

Meskipun tidak ada korban jiwa atau kerusakan properti yang terjadi akibat insiden ini, tindakan Suga tetap dianggap sebagai pelanggaran serius terhadap hukum lalu lintas.

3. Pernyataan Maaf dari Suga

Setelah kejadian ini, Suga mengeluarkan pernyataan resmi melalui platform Weverse. 

Dalam pernyataan tersebut, ia menyatakan rasa bersalahnya atas tindakan yang dilakukannya dan meminta maaf kepada penggemar serta masyarakat umum. 




Sumber : Yonhap/Koreaboo




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x