Kompas TV entertainment selebriti

Yudha Arfandi Kembali Jalani Sidang Kasus Kematian Dante, Saksi di Kolam Renang Dihadirkan

Kompas.tv - 5 Agustus 2024, 10:52 WIB
yudha-arfandi-kembali-jalani-sidang-kasus-kematian-dante-saksi-di-kolam-renang-dihadirkan
Sidang terkait kematian Dante berlanjut di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. (Sumber: KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Yudha Arfandi, terdakwa kasus kematian Dante kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin (5/8/2024) hari ini.

“Insyaallah hari Senin tanggal 5 Agustus 2024 pukul 09.30 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Timur akan dilaksanakan sidang ke-7 secara terbuka kasus meninggal anak saya Dante,” tulis ibunda Dante, Tamara Tyasmara, dalam pesan singkatnya kepada awak media, Minggu (4/8/2024).

Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan saksi-saksi yang berada di kolam renang Palem, yang menjadi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Baca Juga: Majelis Hakim Periksa 6 Saksi di Sidang Kasus Kematian Dante, Sopir Yudha Arfandi Ikut Diperiksa

Tamara mengatakan, ia akan hadir dalam sidang tersebut. Tamara pun mempersilakan untuk siapa saja yang mau hadir di sidang kasus kematian Dante karena sidang digelar terbuka.

“Mohon doanya teman-teman semua agar diberikan kelancaran untuk semua prosesnya dan bagi yang mau hadir, bisa hadir langsung ke PN Timur. Sampai ketemu besok, ya,” lanjut Tamara Tyasmara.

Sebelumnya, Tamara dan mantan suaminya, Angger Dimas, kompak meminta agar sidang kasus kematian Dante ini digelar secara terbuka.

"Harapannya semoga hakim serta jaksa memberikan keadilan untuk kami yang seadil-adilnya dan semuanya transparan," kata Tamara kepada Kompas.com.

"Dan harapannya lagi, aku selaku ibu Dante ingin sidang dilakukan secara terbuka karena aku tidak merasa perlu privacy dikarenakan ini di bawah umur. Aku mau semuanya bisa melihat sidang ini dan tahu update-nya," lanjut Tamara.

Sementara dikutip dari SIPP (Sistem Informasi dengan nomor perkara 328/Pid.B/2024/PN JKT.TIM, agenda hari ini adalah acara pendapat dari penuntut umum atas eksepsi atau pembelaan Yudha Arfandi sebagai terdakwa.

Baca Juga: Tamara Tyasmara Pilih Sibuk Syuting Demi Pelarian Sedih Atas Meninggalnya Dante

Sebagai informasi, sidang perdana kasus kematian Dante dengan terdakwa Yudha Arfandi telah bergulir pada 27 Juni 2024. Sebagai informasi, Dante meninggal dunia pada 27 Januari 2024 di kolam renang daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Yudha disebut polisi membenamkan Dante sebanyak 12 kali di dalam kolam sedalam 1,5 meter, tetapi Yudha mengaku melakukan itu untuk latihan pernapasan. Yudha Arfandi dijerat dengan Pasal 80, Pasal 340 KUHP dan/atau Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup.


 

 




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x