Kompas TV entertainment musik

Guyon Waton Ungkap Alasan Tak Jadi Naik Panggung di Acara Lentera Festival Tangerang

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 21:30 WIB
guyon-waton-ungkap-alasan-tak-jadi-naik-panggung-di-acara-lentera-festival-tangerang
Panggung Konser Lentera Festival yang tersisa siang ini (Sumber: KOMPAS.com/RIZKY SYAHRIAL)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup musik dangdut dan pop, Guyon Waton (Guton), akhirnya buka suara soal insiden yang terjadi di Lentera Festival yang digelar di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/6/2024).

Manajer Guyon Waton, Alwi, mengatakan alasan band asal Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu tak tampil lantaran panitia belum melunasi pembayaran.

“Jadi pada intinya adalah pihak panitia sampai H-1 itu belum bisa melunasi administrasi Guyon Waton. Tapi untuk DP (down payment) sudah masuk 50% di kami,” tulis Alwi mengutip Kompas.com via pesan singkat, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Musisi Batal Tampil, Konser Musik Tangerang Lentera Festival Berakhir Ricuh!

“Nah sesuai peraturan dari Guton itu kita tetap berangkat untuk sound check dan ngasih tenggang waktu pelunasan di hari H sampai setelah check sound. Terus ternyata tidak cuma kami yang belum dibayar, sodara kami NDX AKA juga belum dibayar lunas,” tambah Alwi.

Sebelum panitia kabur, Guyon Waton sempat bertemu dengan ketua panitia acara. Pada saat itulah terjadi perjanjian bahwa ketua panitia itu akan melunasi pembayaran pada sore hari di hari acara.

“Dengan membuat surat pernyataan juga. Intinya kalo NDX dan Guyon Waton tidak dilunasi kami belum bisa naik untuk perform,” ucap Alwi lagi.

“Sampai sore salah satu panitia yang kami kejar bilang kalo ketua panitianya itu enggak bisa dihubungi alias menghilang,” tambah Alwi.

Sampai akhirnya Guyon Waton memutuskan untuk tidak tampil dalam pergelaran itu.

“Keputusan Guyon Waton dan NDX sudah fix batal sore hari itu, dan roadman kami sama crew kami langsung meluncur ke venue untuk men-takeout alat-alat kami yang sudah kami setting di atas panggung,” tutur Alwi.

Pada sore harinya Guyon Waton yang sudah sampai di lokasi melihat penonton marah lantaran acara tersebut belum mulai.

“Jam 18.20 WIB sekitar setelah maghrib kami tiba di panggung, sound system, lampu dan lain-lain sudah mati karena pihak vendor enggak mau nyalain. Di situ panitia yang kami cari semuanya udah enggak ada di lokasi. Sama sekali enggak ada panitia dan keamanan,” tutur Alwi.

Baca Juga: Kronologi Konser Lentera Festival di Tangerang Ricuh, Polisi: EO-nya Kabur

Sebagai informasi, Lentera Festival yang digelar di Tangerang berujung pembakaran oleh penonton yang melampiaskan kemarahan.

Mereka merusak dan membakar peralatan milik vendor seperti alat-alat sound system, panggung, videotron, dan lainnya

Penonton naik pitam karena artis yang seharusnya tampil yakni NDX AKA serta Guyon Waton tak kunjung muncul untuk tampil.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono menuturkan, kericuhan terjadi karena panitia penyelenggara konser tidak bertanggung jawab terhadap pelaksanaan Lentera Festival 2024.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x