Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Opie Kumis Akui Sudah Bertemu Caleg yang "Stres" karena Gagal Menuju Senayan

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 15:11 WIB
cerita-opie-kumis-akui-sudah-bertemu-caleg-yang-stres-karena-gagal-menuju-senayan
Komedian Opie Kumis. (Sumber: Kompas.com/Ira Gita)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Opie Kumis cerita pengalamannya bertemu dengan salah satu calon legislatif (caleg) "stres" yang merasa gagal setelah melihat hasil real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU). Opie mengaku bertemu dengan caleg dari daerahnya itu sedang berjalan sambil menggendong termos.

"Di daerah gue, ada seorang yang mungkin udah ngeluarin banyak uang, tapi begitu lihat hasilnya perhitungan suara, Senin dia lihat (hasil), Kamis gendong-gendong termos," kata Opie Kumis mengutip Kompas.com.

"Gue ketemu nih, serius," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Pernah Tampil di TV, Rizky Billar Mengaku Kini Jadi Produser Musik

Tanpa menyebut identitas caleg tersebut, Opie menceritakan awal percakapannya dengan caleg dari daerah pemilihan (dapil V).

"Dia kan tahu, (gue juga nyaleg), 'Opie lo berapa? Wah lumayan,' bapak sabar aja mungkin perhitungannya belum rapi," tutur Opie menceritakan percakapannya dengan caleg tersebut.

Keesokan harinya, Opie melihat caleg itu sudah berjalan-jalan sambil menggendong termos dan berbicara sendiri.

"Besoknya gue ketemu, udah gendong-gendong termos air panas, 'gampang, nanti kalau yang mau minum nanti di gedung,'" kata Opie menirukan perkataan caleg itu.

"Gue paranin (dekati), Pak bapak kenapa? 'Saya kan orang baik, jadi nanti kalau ada yang kurang minum, saya kasih.' Cuma gue lihat dari samping mukanya mesem sendiri," imbuhnya.

Sementara itu, Opie yang diketahui maju sebagai caleg DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) VI dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku siap menerima hasil perhitungan akhir suara.

"Ikhlas, kita enggak boleh enggak ikhlas," tutur Opie

"Kalau permainan, ada menang, ada kalah, jangan terlalu dipikirin," lanjutnya.

Baca Juga: Jual 2 Mobil demi Kampanye dan Cuma Raih 10 Suara, Dede Sunandar Kini Jualan Es Teh

Untuk modal kampanye, Opie mengaku hanya mengeluarkan uang hasil dari menjual satu ekor burung murai batu dengan harga Rp25 juta. Dia bahkan tak merasa jera untuk maju lagi seandainya tahun ini belum bisa duduk di kursi anggota dewan.

"Gue tidak pernah menyesal," ucap Opie.

"Nanti suatu saat diajak lagi, gue ngikut lagi. Gue orang bandel, enggak diajak aja gue ngikut," imbuhnya.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x