Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

AP II Terima Permintaan 1.016 Extra Flight, Pesawat Tetap Diminati Pemudik meski Tiket Mahal

Kompas.tv - 10 April 2023, 16:43 WIB
ap-ii-terima-permintaan-1-016-extra-flight-pesawat-tetap-diminati-pemudik-meski-tiket-mahal
Ilustrasi. PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mencatat, telah menerima permintaan rencana penambahan jadwal penerbangan sebanyak 1.016 extra flight dari sejumlah maskapai untuk angkutan Lebaran tahun 2023. (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV- Harga tiket pesawat yang naik cukup tinggi selama periode mudik Lebaran 2023 rupanya tak menyurutkan minat masyarakat untuk pulang kampung dengan memakai angkutan udara.

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mencatat, telah menerima permintaan rencana penambahan jadwal penerbangan sebanyak 1.016 extra flight dari sejumlah maskapai untuk angkutan Lebaran 2023.

Hal itu disampaikan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam rapat dengan Komisi VI DPR di Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

"Sampai dengan hari ini, Senin (10/4), permintaan untuk rencana extra flight pada angkutan Lebaran 2023 kurang lebih 1.016 extra flight," kata Awaluddin, seperti dikutip dari kanal YouTube Komisi VI DPR.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Ganjar Pranowo, Khofifah, dan Ridwan Kamil untuk Hati-hati soal Mudik Lebaran 2023

Ia mengatakan, sudah ada sebanyak 854 extra flight untuk penerbangan domestik dan kurang lebih 58 extra flight untuk penerbangan internasional.

"Di samping pergerakan warga masyarakat yang memang merayakan cuti Lebaran bersama keluarga di kampung halaman, juga ada warga masyarakat yang memanfaatkan momentum Lebaran untuk liburan dan ini juga ditandai oleh pergerakan internasional yang sudah kita catat sekitar 58 extra flight," ungkap Awaluddin.

Tambahan penerbangan bukan hanya ada di Soekarno-Hatta, tetapi juga bandara-bandara di Bandung, Pekanbaru, dan Palembang sekitar 104 extra flight.

Meskipun terlihat lonjakan permintaan extra flight hingga ribuan, AP II mengaku masih sanggup untuk menanganinya.

Baca Juga: Cek Lagi Jadwal One Way, Contraflow, dan Ganjil-Genap di Tol Cipali Selama Arus Mudik 2023

"Angka 1.016 extra flight ini kami nyatakan kami masih mampu untuk menangani dalam kegiatan angkutan Lebaran tahun ini," ujarnya.



Sumber : KOMPAS TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x