Kompas TV advertorial

Kapal Api Group Resmikan Pabrik Baru di Semarang

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 11:01 WIB
kapal-api-group-resmikan-pabrik-baru-di-semarang
Peresmian pabrik baru Kapal Api Group di Semarang (Sumber: Dok. Kapal Api Group)
Penulis : Adv Team

SEMARANG, KOMPAS.TV-  PT Santos Jaya Abadi, anak perusahaan dari Kapal Api Group, telah meresmikan pabrik kelima mereka di Semarang, Jawa Tengah. Pabrik yang dibangun di atas tanah seluas 20 hektar akan memproduksi produk-produk yang selama ini telah diterima luas oleh masyarakat Indonesia, seperti Kopi Kapal Api, Kopi ABC, Kopi Good Day dan masih banyak lainnya.

Acara secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta jajaran, Soedomo Mergonoto sebagai salah satu owner dan Direktur Utama PT Santos Jaya Abadi, dan Robin Setyono selaku Direktur Utama Kapal Api Group beserta jajaran direksi dan management Kapal Api Group. Pada kesempatan yang sama, armada ekspor Good Day ke Timur Tengah juga dilepas.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik langkah Kapal Api Group dalam mendirikan pabrik terbaru di kawasan Semarang. ”Saya menyampaikan terima kasih kepada PT Santos Jaya Abadi sebagai produsen kopi Kapal Api yang berkenan untuk berinvestasi di Jawa Tengah. Tentu kita harapkan peresmian ini menjadi pemantik dengan investasi yang lebih baik, bisa menyerap tenaga kerja dan tentu menjadi roadmap menuju negara yang makin berdikari. Selamat kepada Kapal Api Group, mudah-mudahan terus tumbuh, berkembang, semakin hebat dan bermanfaat bagi banyak masyarakat.”

Soedomo Mergonoto, selaku Direktur Utama PT Santos Jaya Abadi mengatakan bahwa pabrik ini telah menyerap nilai investasi hingga 3 triliun rupiah. (Sumber: Dok. Kapal Api Group)

Soedomo Mergonoto, selaku Direktur Utama PT Santos Jaya Abadi mengatakan bahwa pabrik ini telah menyerap nilai investasi hingga 3 triliun rupiah. “Pada hari ini, kami dengan bangga meresmikan perluasan produksi dari produk-produk Kapal Api Group melalui pabrik yang keempat dari Santos Jaya Abadi. Dengan nilai investasi lebih dari 3 triliun rupiah, pabrik ini tidak hanya menjadi fasilitas produksi, namun juga menjadi simbol dari komitmen perusahaan yang selama puluhan tahun dipegang teguh, yaitu inovasi, kualitas, komitmen pada pengembangan sumber daya manusia, dan pertumbuhan yang berkelanjutan.”

Pabrik baru Kapal Api Group yang terletak di Kawasan Industri Candi Tahap V ini diharapkan akan menciptakan lapangan kerja baru yang akan turut meningkatkan kesejahteraan warga lokal di sekitar pabrik. ”Kami juga sangat antusias dimana pabrik ini mampu menyerap banyak lapangan kerja, yang mana sebagian besar karyawan diprioritaskan dari daerah sekitar lokasi pabrik. Dengan teknologi terdepan dan didukung oleh SDM yang berkualitas, pabrik ini akan mewujudkan visi kami untuk senantiasa menghadirkan produk berkualitas tinggi.”

Pelepasan ekspor kopi Good Day ke Timur Tengah (Sumber: Dok. Kapal Api Group)

Ekspor Good Day ke Timur Tengah

Sementara itu, Robin Setyono, Direktur Utama Kapal Api Group menambahkan bahwa pabrik baru ini sekaligus menandai ekspansi Kapal Api ke Timur Tengah. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga ekspor ke Timur Tengah ini dapat terwujud. Peresmian ini adalah tonggak bersejarah yang menandai langkah besar perusahaan dalam memperluas cakupan bisnis kami kepada seluruh konsumen di berbagai belahan dunia. Produk dari Kapal Api Group kini akan menjadi lebih mudah diakses oleh konsumen internasional, sejalan dengan dedikasi perusahaan untuk memberikan nilai tambah dan kualitas terbaik kepada pelanggan kami, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di pasar global.” 

 

Tentang Kapal Api Group                                                                                                         
Kapal Api Group adalah holding company yang menaungi  beberapa Unit Bisnis masing-masing PT Agel Langgeng, PT Excelso Multirasa, PT Fastrata Buana, PT Sulotco Jaya Abadi, PT. Santos Jaya Abadi dan PT Santos Premium Krimer. Berbekal lebih dari 8 dekade sejarah kesuksesannya, berbagai produk dan bisnis kami seperti Kopi Kapal Api, Kopi ABC and Kopi Good Day; Relaxa & Gingerbon Candy; dan cafe Excelso, telah menjadi yang terdepan di pasar Indonesia, Asia dan global.

Tentang PT Santos Jaya Abadi                                                                                                 
PT. Santos Jaya Abadi adalah salah satu anak perusahaan dari Kapal Api Global yang didirikan pada tahun 1979. Sebagai perusahaan produsen kopi yang memimpin pasar untuk produk minuman kopi di Indonesia, PT. Santos Jaya Abadi saat ini memiliki 4 pabrik yang berlokasi di Semarang, Sepanjang, Sukodono (Sidoarjo, Jawa Timur) dan di Karawang, Jawa Barat.

Sejak berdiri sampai dengan sekarang, PT. Santos Jaya Abadi terus berkembang dan berinovasi melalui berbagai macam merek kopi berkualitas yang telah dihasilkan, seperti Kapal Api, ABC, Good Day, Ya!, Kapten, Fresco, dan Excelso dan akan terus berinovasi




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x