Kompas TV video vod

3 Srikandi Adu Program Rebut Suara Warga Jatim di Pilkada, Siapa yang Mampu Atasi Kemiskinan?

Kompas.tv - 26 September 2024, 00:46 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JATIM, KOMPAS.TV - Pilkada Jawa Timur diperkirakan bakal menjadi salah satu pilkada yang berlangsung ketat. Untuk pertama kalinya, Pilkada Jawa Timur diikuti tiga calon gubernur yang semuanya perempuan. Luluk-Lukman, Khofifah-Emil, dan Tri Risma-Zahrul berebut suara warga Jawa Timur.

Tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur menjanjikan kesejahteraan untuk Provinsi Jawa Timur. Berdasarkan data BPS dalam 6 tahun terakhir, kemiskinan di Jawa Timur selalu berada di atas kemiskinan nasional. 

Persentasenya selalu berada di atas 10 persen, sementara menurut BPS, tingkat kemiskinan Jawa Timur sudah mendekati batasan kemiskinan kronis. 

Menurut BPS, kemiskinan kronis disebabkan kondisi budaya tak produktif, keterbatasan sumber daya dan keterisolasian, pendidikan, derajat perawatan kesehatan, serta akses lapangan kerja. 

Meski ketiga calon gubernur semuanya adalah perempuan, mereka akan memperebutkan 31,2 juta lebih suara pemilih di Jawa Timur yang lebih dari setengahnya adalah laki-laki.

#pilkada #jawatimur #kemiskinan 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


VOD

Prabowo Respons Rencana Bertemu Megawati

26 September 2024, 02:10 WIB
VOD

Polisi Tangkap Penculik Anak di Bandung

26 September 2024, 02:09 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x