Kompas TV video vod

Jelang Masuki Masa Kampanye, Begini Persiapan Timses 3 Paslon Pilgub Jakarta

Kompas.tv - 24 September 2024, 15:20 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai mendapatkan nomor urut, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta mulai mempersiapkan kampanye secara menyeluruh.

3 pasangan calon telah mempersiapkan strategi kampanye masing-masing.

Tim sukses Ridwan Kamil-Suswono (Rido) akan mulai mendiskusikan langkah kampanye yang akan dimulai pada 25 September hingga 23 November mendatang.

Ketua tim sukses Rido, Ahmad Riza Patria menyebut kawasan Jakarta Barat dan Utara sebagai daerah yang memerlukan perhatian, meski nantinya semua daerah di Jakarta akan didatangi dalam kampanye untuk sosialisasi program dan belanja masalah.

Pasangan calon nomor urut dua di Pilgub Jakarta, Dharma - Kun akan memulai giat kampanye dengan menyapa warga di Titik Nol Jakarta.

Cagub Dharma Pongrekun menyatakan bahwa lokasi Titik Nol ini dekat dengan pusat pemerintahan, namun jauh dari standar hidup layak.

Selama masa kampanye, pihaknya akan fokus mendengarkan aspirasi dari kelompok rentan dan marginal.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno, mengungkapkan penggunaan nama program kerja Pramono-Rano yang terinspirasi dari tokoh sinetron "Si Doel Anak Sekolahan".

Nama tokoh dalam sinetron tersebut menjadi akronim program kerja pasangan Pramono - Rano.

Setelah mendapatkan nomor urut, mereka akan memasuki masa kampanye selama satu bulan mulai besok hingga 23 November.

KPU Jakarta juga telah menetapkan jadwal dan persiapan untuk debat bagi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta dalam rangka Pilkada 2024.

Akan ada 3 kali debat yang dilakukan calon dengan debat pertama dijadwalkan pada 6 Oktober 2024. Debat kedua dan ketiga akan diumumkan lebih lanjut.

Berbeda dengan format debat dalam pemilihan presiden yang memisahkan calon presiden dan wakil presiden, untuk Pilkada 2024 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan tampil bersama dalam setiap debat.

Debat berlangsung selama 150 menit, terdiri dari 120 menit untuk debat dan 30 menit untuk jeda.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: