Kompas TV video vod

Jalan Sehat Meriahkan HUT Ke-79 Mahkamah Agung - MA NEWS

Kompas.tv - 3 September 2024, 17:14 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada 19 Agustus 2024, Mahkamah Agung genap berusia ke-79. Dalam semarak memperingati hari jadinya tahun ini, Mahkamah Agung mengusung tema "Peradilan Tangguh Indonesia Maju." Tema ini memiliki filosofi bahwa peradilan yang tangguh memegang peranan penting bagi tumbuh kembangnya sebuah negara, karena fungsi kekuasaan kehakiman yang dijalankan oleh Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya merupakan salah satu pilar kekuasaan yang menopang berdirinya sebuah negara.

Sejumlah rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan ulang tahun Mahkamah Agung yang hampir delapan dekade ini kerap dilakukan, mulai dari upacara hari jadi Mahkamah Agung, peluncuran 5 aplikasi terbaru, gerak jalan sehat, hingga pementasan wayang semalam suntuk.

Di balik perayaan ini ada sejumlah doa dan harapan dari berbagai lapisan aparatur di Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya. Sebagian besar para kepala pengadilan tinggi dan para staf Mahkamah Agung mendoakan agar Mahkamah Agung semakin maju dalam penegakan hukum di Indonesia.

Baca Juga: Tujuan Mahkamah Agung Gelar Sosialisasi Juklak Eksekusi Putusan Tata Usaha Negara - MA NEWS

#jalansehat #manews




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x