Kompas TV video vod

Catat! Ini Agenda Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia

Kompas.tv - 3 September 2024, 15:36 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Melalui laman resmi Konferensi Waligereja Indonesia, Komisi Sosial KWI mengumumkan agenda kegiatan perjalanan Paus Fransiskus selama di Indonesia.

Paus Fransiskus beserta rombongan akan berkunjung ke Indonesia selama empat hari, mulai dari tanggal 3 hingga 6 September mendatang.

Pada hari pertama kedatangan Paus, tidak ada agenda publik.

Keesokan harinya, yaitu pada Rabu, 4 September 2024, sejumlah agenda kunjungan telah dijadwalkan.

Paus Fransiskus, sebagai Kepala Negara Vatikan, akan menghadiri upacara selamat datang di pelataran Istana Merdeka, yang dilanjutkan dengan kunjungan kehormatan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Setelah dari Istana Negara, Paus Fransiskus, yang juga merupakan Paus pertama dari Serikat Jesuit, akan melakukan pertemuan pribadi dengan anggota Serikat Jesus di Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta.

Sore harinya, Paus ke-266 ini akan bertolak ke Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga untuk bertemu dengan para uskup, imam, diakon, pelaku hidup bakti, seminaris, dan katekis.

Kunjungan hari itu akan diakhiri dengan pertemuan kaum muda Scholas Occurrentes di Grha Pemuda Senayan.

Pada Kamis, 5 September 2024, Paus asal Argentina ini akan melakukan pertemuan dan dialog antaragama di Masjid Istiqlal, Jakarta, di mana akan berlangsung juga pidato Bapa Suci.

Setelah dari Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus dijadwalkan bertemu dengan penerima manfaat organisasi amal di kantor pusat Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Misa Akbar di Stadion Gelora Bung Karno dan homili Bapa Suci akan menjadi puncak dari lawatan Paus di Indonesia.

Jumat, 6 September 2024, menjadi hari terakhir kunjungan Paus di Indonesia.

Paus akan melanjutkan lawatannya ke Papua Nugini dan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menuju Port Moresby, Papua Nugini, diiringi upacara keberangkatan.

#pausfransiskus #agenda #indonesia

Baca Juga: Pria di Kediri Ditangkap Karena Edarkan Miras ke Pelajar Berkedok Jualan Es




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x