Kompas TV video vod

Jawa Tengah Targetkan 3 Besar di PON Aceh-Sumut, PJ Gubernur Janjikan Bonus untuk Atlet Berprestasi

Kompas.tv - 25 Agustus 2024, 13:35 WIB
Penulis : Jocelyn Valencia

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV - PJ Gubernur Jateng targetkan peringkat tiga besar pada gelaran olahraga nasional PON ke-21 di Aceh & Sumatera Utara bulan depan. Hal itu disampaikan pada acara pelepasan atlet tim PON Jawa Tengah.

Sebanyak 758 atlet dari 65 cabang olahraga yang mewakili Jawa Tengah pada PON ke-21 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara, dilepas secara simbolis oleh PJ Gubernur Nana Sudjana.

Pertandingan akan dimulai tanggal 8 hingga 20 September 2024.

Di hadapan para atlet dan official, Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di GOR Jati Diri Semarang menyampaikan agar para atlet mengobarkan semangat juang untuk menampilkan potensi terbaiknya demi meraih prestasi. Pada PON ke-20 lalu di Papua, Jawa Tengah bertengger di peringkat 10 besar.

Di PON kali ini, Jawa Tengah menargetkan bisa masuk peringkat 3 besar dan berharap meraup 50 medali emas.

PJ Gubernur menjanjikan bonus kepada setiap atlet berprestasi di semua cabang olahraga yang berhasil meraih medali emas, perak maupun perunggu. 

Total ada 1.141 orang yang terdiri dari para atlet dan official yang akan diberangkatkan secara bertahap ke Aceh dan Sumatera Utara hingga tanggal 5 September nanti.

Sebagai informasi, pada pelepasan atlet kontingen PON ke-21, ada dua cabang olahraga yang ditampilkan sebagai pertunjukan di sela acara tersebut, yaitu cabor marching band dan barongsai.

#ponacehsumut #pon2024 #jawatengah

Baca Juga: Meriahnya Semarang Merdeka Flower Festival 2024, Diikuti Ribuan Warga hingga Wali Kota




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x