Kompas TV video pop news

Beragam Peristiwa Ricuh Dalam Negeri: Wasit Dikeroyok hingga Bentrok Masyarakat

Kompas.tv - 3 Agustus 2024, 06:47 WIB
Penulis : Jocelyn Valencia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sahabat KompasTV, berikut adalah beberapa peristiwa kericuhan yang terjadi di dalam negeri.

1. Dua Wasit Dikeroyok Liga Tarkam
Kericuhan terjadi saat final sepak bola Bener Bersatu Cup di Lapangan Pule, Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (2/6/2024). Pemain dan penonton yang tidak puas dengan keputusan wasit, mengejar dan mengeroyok wasit hingga mengalami cedera.

2. Mahasiswa Demo, Bupati Kejar Bawa Parang
Bupati Halmahera Utara, Frans Manery, dilaporkan ke Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara oleh mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Tobelo di Maluku Utara. Laporan ini merupakan akibat dari tindakan Bupati yang membawa parang sambil mengejar mahasiswa yang sedang melakukan demo.

3. Gotong Royong Warga Tarik Bus Terguling
Para warga di Karanganyar, Jawa Tengah terlihat gotong royong mengevakuasi sebuah bus pariwisata yang terguling. Dalam kecelakaan ini terdapat 29 orang. 8 di antaranya alami luka ringan dan sudah membaik. 

4. Pencuri Sepeda Motor Dikepung Warga
Aksi pencurian sepeda motor di Surabaya, Jawa Timur ditangkap oleh warga sekitar.

5. Demo Tuntut Tutup Tempat Hiburan Malam
Keinginan masyarakat untuk bertemu pejabat gubernur Sulawesi Selatan tak kunjung tercapai. Hingga akhirnya warga memutuskan untuk lakukan demo demi menuntut penutupan tempat hiburan malam di Makassar, Sulawesi Selatan.

6. Wanita Kedapatan Mencuri di Supermarket
Seorang wanita tertangkap basah sedang lakukan aksi pencurian di sebuah supermarket di Lebak, Banten. Pelaku dan barang bukti pun telah diamankan oleh polisi. 

7. Anggota Geng Motor Sadis Ditangkap 
Polisi menangkap kawanan geng motor yang menangkap pedagang sayur di Gowa, Sulawesi Selatan. Detik-detik penangkapan tersebut pun berlangsung dramatis. 

8. Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditangkap 
Warga menangkap pencuri spesialis rumah kosong di Sampang, Jawa Timur. Pelaku nekat mengambil barang saat pemilik rumah sedang pergi.

9. Bentrok Pengelola Parkir dengan Pedagang
Usai ditegur terkait berjualan oleh pengelola parkir di daerah Karawang, Jawa Barat, para pedagang pun tak terima. Setelah itu para pedagang terlibat cekcok dengan para pengelola parkir.

#peristiwa #kericuhan #beritadaerah

Baca Juga: Hadapi Persis Solo, Persija Ingin Menang dan akan Lakukan Improvisasi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x