Kompas TV video vod

Momen Ketua MA RI Lantik 6 Ketua Pengadilan Tinggi - MA NEWS

Kompas.tv - 5 Juli 2024, 12:23 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Professor Muhammad Syarifudin melantik 6 orang Ketua Pengadilan Tinggi di Ruang Kusuma Atmaja, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Keenam orang yang mengambil Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Tinggi untuk sejumlah daerah ini adalah Mohamad Eka Kartika sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Nugroho Setiadi sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Herdi Agusten  sebagai Ketua  Pengadilan Tinggi Jambi, Ade Komaruddin sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Pontas Effendi sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Kupang dan Frederik Wilem Saija sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak.

Dalam pidatonya, Ketua MA RI berpesan agar Ketua Pengadilan Tinggi yang baru dilantik dapat lebih meningkatkan kinerjanya dari jabatan yang diemban sebelumnya dan tetap berpegang teguh  peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga dihadiri para istri Ketua Pengadilan Tinggi dan Ketua Umum dan Ketua Dharmayukti Mahkamahagung.

Selain dihadiri Wakil Ketua Mahkamah Bidang Yudisial, Sunarto dan Wakil Ketua Mahkamah Bidang Non Yudisial Suharto, para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung, Pejabat Eselon I di lingkungan Mahkamah Agung, acara pelantikan 6 orang Ketua Pengadilan Tinggi juga dihadiri para Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Albertina Ho yang kini menjabat Dewan Pengawas KPK.

Baca Juga: Raih Predikat WBK Sejak 2021, Kantor Pengadilan Agama Ngawi Jatim Siap Naik Kelas Jadi 1A! - MA NEWS

#manews #ketuama #ketuapengadilantinggi #mahkamahagung
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x