Kompas TV video vod

Golkar akan Umumkan Nama-Nama Calon Kepala Daerah pada Pekan Kedua Juli Mendatang

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 20:21 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar mengklaim pada pekan kedua Juli 2024 akan mengungkap nama-nama calon kepala daerah di semua penyelenggaraan pilkada berbagai tingkatan, termasuk di Jakarta.

Kini, Partai Golkar masih melakukan survei terhadap semua calon kepala daerah yang akan diusung di semua pilkada termasuk di Jakarta.

Hasil survei itu akan dipublikasikan pada pekan kedua Juli 2024 sebagai momentum pengusungan calon kepala daerah dari Golkar di berbagai tingkatan pilkada.

Maju mundurnya pengusungan calon dari Golkar ini, dimaksudkan agar pemenangan semua pilkada bisa sinergis dengan pengusungan Koalisi Indonesia Maju untuk menopang pemerintahan Prabowo - Gibran lima tahun ke depan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut partainya akan berupaya maksimal membangun komunikasi dengan dengan partai politik lain, terutama dengan Koalisi Indonesia Maju untuk Pilgub Jakarta.

Habib menyebut saat ini partainya tengah mencari sosok terbaik untuk diajukan.

Sebelumnya, Gerindra mengusulkan nama Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta. 

Habib juga mengaku sudah ada lobi-lobi secara informal kepada elite antara DPP Gerindra dan PKS agar bersama mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Alasan Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar akan Tetap Bersama KIM di Pilkada 2024

#golkar #pilkada #gerindra



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x