Kompas TV regional berita daerah

Persiapan Sekolah Di Zona Hijau

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, terus merancang untuk mulai proses pembelajaran tatap muka di jenjang Sekolah Menengah Pertama/SMP, di Kota Sukabumi. Sekolah harus mempersiapkan protokol kesehatan dengan menambah tempat cuci tangan, handsanitizer, serta penggunaan masker pada siswa. Pihak sekolah juga akan memeriksa suhu tubuh, bagi siswa yang akan masuk ke sekolah.

Salah satu sekolah menengah pertama, SMP Negeri 2, Kota Sukabumi, terus mempersiapkan proses belajar mengajar,, dalam masa transisi jenjang SMP hingga SMA rencananya masuk pada 13 juli 2020, sesuai edaran dari menteri pendidikan. Sementara untuk jenjang SD di kota Sukabumi, rencana akan dilaksanakan September melihat kondisi persiapan sekolah. Karena dalam proses transisi di zona hijau ini sekolah harus siap dengan fasilitas yang telah ditentukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam penerapan zona hijau, pemerintah akan mempersiapkan sektor ekonomi, sektor kesehatan, perindustrian dan sektor pendidikan. Saat ini Kota Sukabumi kasus covid 19, jumlah terkonfirmasi 64 orang, 7 orang masih dalam perawatan, 57 sembuh. PDP 48 orang, 1 masih dalam pengawasan. ODP 285 orang, 2 masih dalam pemantauan. Jumlah ini relatif menurun, sehingga Pemprov Jabar menetapkan Kota Sukabumi dalam zona hijau.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x