A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 238

Backtrace:

File: /var/www/html/frontendv2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 238
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontendv2/application/controllers/Read.php
Line: 85
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontendv2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Upaya Hotel Bertahan di Tengah Pandemi

Kompas TV regional berita daerah

Upaya Hotel Bertahan di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 18 April 2020, 09:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV- Pandemi covid-19 ini memukul banyak sektor industri, termasuk industri pariwisata. Bisnis perhotelan di Kota Malang pun okupansinya anjlok. Banyak hotel yang memilih tutup, namun juga ada yang memilih bertahan.

Hingga saat ini, total sudah tujuh hotel di Kota Malang, yang terpaksa tutup. Pandemi covid-19 ini membuat okupansi hotel anjlok, hingga sepuluh persen. Di tengah anloknya industri pariwisata di Kota Malang, ada juga hotel yang memilih tetap bertahan buka.

Salah satu hotel yang tetap beroperasional di Kota Malang adalah hotel Whiz Prime, di Jalan Basuki Rahmat. Hotel bintang tiga ini tetap buka dengan menawarkan paket isolasi mandiri. Tamu bisa menginap dengan harga sangat murah. Yakni paket satu pekan menginap dengan harga Rp 1.500.000,- dan harga Rp 3.000.000,- untuk dua pekan. Harga ini separuh dari harga menginap biasanya. 

Penawaran ini dilakukan agar karyawan hotel tidak mengalami pemutusan hubungan kerja. Meski minim, peluang ini masih bisa menyelamatkan di tengah pandemi ini. 

Sementara itu, promo “work from hotel” menjadi salah satu pilihan bagi warga Malang. Hal ini dilakukan karena rasa bosan yang dirasakan  jika harus bekerja di rumah dalam jangka waktu yang cukup lama.

Meski tetap beroperasional, namun pihak hotel juga harus tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Mulai dari tamu wajib cuci tangan, disemprot antiseptik, hingga pengecekan suhu tubuh. Serta menjamin kebersihan kamar, dengan rutin dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar.

#isolasimandirihotel




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x