Kompas TV regional jabodetabek

Trimedya Panjaitan Turun Gunung Pimpin Relawan untuk Menangkan Pramono-Rano

Kompas.tv - 7 Oktober 2024, 01:00 WIB
trimedya-panjaitan-turun-gunung-pimpin-relawan-untuk-menangkan-pramono-rano
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno saat membeberkan visi-misinya dalam debat perdana, Minggu (6/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Trimedya Panjaitan ikut turun gunung untuk memenangkan Cagub dan Cawagub nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Kano yang bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Kader PDI-P yang berpengalaman kurang lebih 24 tahun di legislatif, sejak 2002 ini memimpin relawan Teman Pramono (TP). 

Trimedya bersama para relawan pun menggelar nonton bareng (Nobar) Debat Perdana Pilkada DKI Jakarta di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (6/10/2024) malam.

Inisiator sekaligus Ketua Umum Relawan TP, Trimedia Panjaitan menyatakan relawan ini bergerak secara swadaya dana, dan akan bekerja keras untuk menjemput kemenangan Pramono-Rano.

Nantinya relawan TP akan ikut membantu kemenangan Pramono-Rano di Pilgub Jakarta bersama tim dari DPD PDI-P DKI Jakarta. Para relawan ini bergerak mensosialisasikan program hingga menerima masukan untuk Pramono-Rano. 

Baca Juga: [FULL] Pernyataan Akhir RK-Suswono, Dharma-Kun, dan Pramono-Rano dalam Debat Perdana Pilkada Jakarta

"Kita punya tanggung jawab untuk bagaimana caranya bisa menang, melalui kawan-kawan struktur partai, anggota DPRD DKI dan DPR RI dengan jalurnya masing-masing. Saya menggarap komunitas-komunitas," ujar Trimedya saat dikonfirmasi, Minggu (6/10).

Trimedia menjelaskan relawan TP banyak melibatkan kelompok masyarakat dari berbagai latar belakang hingga anak-anak muda akan banyak mengisi ruang-ruang kosong di Jakarta.

Dengan masuknya anak-anak muda, ia akan bergerak ke pemilih muda, untuk memperkenalkan sekaligus Pramono-Rano dan program yang akan dijalankan memimpin DKI Jakarta. 

"Kami melibatkan kelompok-kelompok, termasuk milenial. Kami akan bekerja dengan swadaya sendiri, tanpa bantuan dari siapa-siapa, sesuai dengan kemampuan. Kami fokus di Jakarta Pusat, karena jika semua Jakarta, dengan 8 juta pemilih, itu tampaknya tidak mungkin," ujar pria yang juga Ketua Umum perkumpulan marga Panjaitan se-Jabodetabek ini.

Bergerak door to door 

Lebih lanjut, Trimedya menekankan, Relawan TP akan berjalan door to door di masa kampanye untuk menarik para pemilih.

Baca Juga: Pramono Anung soal Solusi Macet di Jakarta: TransJakarta Tak Cukup, Paling Penting TransJabodetabek

Relawan TP juga akan menjaring kelompok-kelompok yang mendukung pasangan Pramono Anung-Rano Karno untuk bergerak bersama. 

Politisi PDI-Perjuangan Trimedya Panjaitan saat membuka acara nonton bareng debat perdana Pilkada Jakarta 2024 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (6/10/2024). (Sumber: Tribunnews.com)

Langkah untuk menarik pemilih dengan mengadakan Nobar. Ke depan, dalam setiap debat relawan TP juga akan membuka Nobar debat, agar seluruh program Pramono-Rano bisa diterima dengan baik. 

"Mungkin di debat terakhir, kita buat agak besar dengan 2.000-3.000 orang. Dengan pengalaman saya sebagai politisi sejak 1996, saya tahu titik-titik mana yang bisa dimainkan. Kami juga mengundang struktur dari DPC, PDP, Jakarta Pusat untuk berkolaborasi," ujar Eks Pimpinan Komisi III DPR RI ini. 

Mengakhiri, ia pun mengajak para aktivis, lawyer, pengusaha untuk membantu Pramono-Rano di Pilgub kali ini.

"Kami akan membantu sampai akhir, dengan fokus di Jakarta Pusat dan membedah by name, address. Kami berharap ini bisa dilakukan dengan pengalaman yang ada dan bermanfaat untuk Pak Pram-Rano," pungkas Trimedya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x