Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT TNI ke-79, Kodim 1304 Gorontalo Gelar Lomba PBB Antar Sekolah

Kompas.tv - 30 September 2024, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Dengan penuh antusias dan semangat muda, siswa siswi tingkat SMP dan SMA sederajat di wilayah Kota Gorontalo-Bone Bolango mengikuti perlombaan peraturan baris berbaris di markas Kodim 1304 Gorontalo.

Para peserta ini pun terlihat memberikan penampilan terbaiknya dengan berbagai penampilan dan atraksi baris berbaris.

Keseruan lomba PBB ini merupakan semarak memperingati hari ulang tahun TNI ke 79.

Meski dengan persiapan yang terbatas, antusias sekolah yang menjadi peserta cukup tinggi, yakni diikuti oleh 30 sekolah yang terdiri 16 SMP serta 14 SMA.

Penilaian pun dilakukan dengan ketat dan profesional oleh juri yang berasal dari personil TNI sendiri.

Komandan kodim 1304 mengatakan, lomba PBB ini merupakan upaya untuk membentuk kedisiplinan dan melatih keterampilan serta mental siswa siswi di Gorontalo sebagai generasi muda.

Disisi lain, ada hal menarik yang terlihat dalam lomba PBB ini, dimana setiap sekolah atau peserta turut didampingi dan juga dilatih langsung oleh personil TNI yang diketahui bertugas sebagai babinsa di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Jejak Puan Gorontalo Sesalkan Kebijakan Sekolah Keluarkan Siswi Korban Kekerasan Seksual

Usut punya usut, lomba PBB ini tak hanya dilombakan bagi sekolah, namun kodim 1304 juga turut melombakan setiap personil yang berhasil dan mampu membawa tim atau sekolahnya menjadi yang terbaik dalam lomba.

Dandim 1304 mengungkapkan, hal ini sebagai cara untuk mengetahui kedekatan dan penguasaan wilayah, bagi personil TNI di wilayah tugas masing-masing.

Keseruan pun pun semakin pecah saat pemenang lomba diumumkan, para peserta yang menjadi juara terlihat bersemangat merayakannya bersama personil tni yang melatih dan mendampinginya.

 

#hutTNIke79

#kodim1304

#gorontalo

#kotagorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x