Kompas TV regional sulawesi

Ke Pelantikan Anggota DPRD Naik Mobil Pengangkut Pasir

Kompas.tv - 5 September 2024, 22:04 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLMAN, KOMAPS.TV - Alih alih menaiki mobil mewah seperti kebanyakan pejabat lainnya, seorang anggota DPRD Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memilih menaiki mobil pengangkut pasir saat menghadiri pelantikan. Amir, sengaja menggunakan mobil pertamanya sejak tahun 1990 ini sebagai nazar jika terpilih menjadi anggota dewan.

Di momen pelantikan 40 orang anggota DPRD Polewali Mandar, Sulawesi Barat, seorang anggota dewan mencuri perhatian di lokasi pelantikan. Bersama kerabat dan keluarganya, Amir datang mengendarai sebuah mobil pickup tua, dari rumahnya di kecamatan Tinambung sejauh 50 kilometer.

Amir yang terpilih kali kedua sebagai anggota dewan mengaku, kerap mengendarai mobil pick up pengangkut pasir ke gedung DPRD.  Mobil tua ini sengaja digunakan dimomen pelantikan karena bernazar selain memiliki nilai historis. Amir juga ingin memberikan pesan tentang kesederhanaan dan pentingnya mendekatkan diri dengan rakyat.

Mobil keluaran 1977 ini dimiliki sejak 1990 lalu. Selain dipakai untuk mencari nafkah berdagang dan mengangkut pasir, mobil ini juga kerap digunakan membawa orang sakit dari desanya menuju puskesmas atau rumah sakit. Dari mobil ini, Amir bisa membiayai pendidikan anak – anaknya dan tetap dipakai selama dirinya masih menjadi anggota DPRD.

#dprd

#pelantikan

#pickup




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x