Kompas TV regional berita daerah

Warga Kelurahan Tipo Demo Tolak Tambang Galian C

Kompas.tv - 4 September 2024, 17:49 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Puluhan warga Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi Kota Palu menggelar aksi demo di depan kantor camat Ulujadi pada selasa. Warga menuntut dibatalkan izin beroperasinya 2 perusahaan tambang galian c

Berkumpul di pertigaan Kelurahan Tipo, puluhan warga kemudian berjalan menuju ke kantor Kecamatan Ulujadi pada selasa siang.

Warga berunjuk rasa untuk menuntut pemerintah mencabut izin usaha pertambangan galian c. Masyarakat Kelurahan Tipo menolak aktivitas pertambangan galian c di Kelurahan Tipo. Faisal koordinator lapangan bilang, aktivitas tambang galian c akan memicu bencana seperti banjir, erosi, tanah longsor, hingga pencemaran air bersih.

Camat Ulujadi Amsar, yang menerima massa aksi akan memfasilitasi para warga ke instansi terkait, untuk menyampaikan tuntutannya.

2 perusahaan tambang galian c yang ditolak warga diantaranya PT Watu Kalora, seluas sekitar 55 hektar dan PT Bumi Alfa Mandiri dengan luas sekitar 92 hektar.

Keberadaan tambang galian c jalan poros Palu Donggala, belakangan tengah menjadi sorotan. Belum lama ini, banjir disertai lumpur dan batuan dari area tambang galian c hingga menggenangi jalan raya dan permukiman warga.

#Tambang #GalianC #DemoWarga 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x