Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dukung IKN, RW di Semarang Meriahkan HUT ke-79 RI

Kompas.tv - 20 Agustus 2024, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Suara petasan dan nyala flare membuka jalan sehat yang diadakan oleh RW 03 Kelurahan Pedurungan Lor, Kota Semarang. Beberapa peserta terlihat mengenakan kaos merah bertuliskan Nusantara Baru Indonesia Maju. Perayaan ini sebagai bentuk dukungan warga terhadap calon Ibu Kota Republik Indonesia baru yaitu IKN yang tahun ini menjadi pusat perayaan HUT ke-79 RI.

Menurut Muhammad Ilyas, Ketua RT 05 RW 03 Pedurungan Lor, HUT ke-79 RI kali ini mengambil tema nasional yaitu “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Pihaknya mendukung keberdaan ibu kota baru dan berharap pembangunan tidak hanya Jawa sentris, namun bisa merata di seluruh Indonesia.

“Kita mengambil spirit perjuangan para pahlawan yang telat merebut kemerdekaan dan sekarang tugas kita sekarang bagaimana bisa mengisi kemerdekaan itu. Momentum peringatan ini adalah kita bebarengan dengan pergantian presiden baru, menempati ibu kota baru, dan yang terakhir adalah kita menyebut era emas 2045. Harapan kita semua, karena ini scope pemerintahan level paling rendah, kita juga mendukung pemerintah supaya pusat-pusat ekonomi tidak hanya Jawa sentris tetapi juga akan menyasar ke seluruh Indonesia,” tutur Ilyas.

Perayaan HUT berlangsung dengan meriah. Selain jalan sehat, kegiatan ini juga diisi dengan senam, joget, dan juga penampilan group band. Acara semakin seru dengan kemeriahan aneka lomba yang diikuti oleh ibu-ibu, bapak-bapak, dan juga remaja.

Kegiatan ini juga memberi wadah kepada UMKM warga setempat untuk mendirikan stand dan berjualan di tempat tersebut.

Hingga penghujung acara, warga tetap antusias mengikuti rangkaian kegiatan sembari berharap keberuntungan dari aneka doorprize yang disediakan oleh panitia.

#semarang #hutrike79 #ikn




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x