Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Resmi Dilantik, 50 Anggota DPRD Kota Semarang Terpilih Segera Jalin Komunikasi

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 50 calon legislatif yang terpilih dalam Pemilu tahun 2024, Rabu (14/8/2024) siang, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pengadilan Negeri Semarang di ruang paripurna gedung DPRD Kota Semarang. Pelantikan yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Semarang termasuk beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat ini, ada wajah-wajah baru yang menghiasi anggota DPRD Kota Semarang.

Dari 50 kursi yang tersedia di DPRD Kota Semarang, PDI-P mendapat 14 kursi, Partai Gerindra 7 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, PKS 6 kursi, PKB 5 kursi, PSI 5 kursi, serta PAN, Nasdem dan PPP masing-masing satu kursi. Usai pelantikan yang dilakukan oleh pimpinan sementara, akan melakukan percepatan dalam membentuk kelengkapan DPRD Kota Semarang. Serta bagi anggota DPRD yang baru, secepatnya harus bisa menyesuaikan kinerja anggota DPRD dalam melakukan pengawasan, legislasi serta penganggaran.

“Tugas yang mendesak ini adalah melakukan komunikasi dengan teman-teman partai lain yang ada di sini, untuk bisa menemukan titik kesamaan, agar pembagian komisi itu sesuai. Kalau engga ada komunikasi itu berat, nanti lama,” jelas Kadarlusman, Ketua Pimpinan Sementara DPRD Kota Semarang

Sementara itu, Wali Kota Semarang yang hadir dalam pelantikan anggota DPRD Kota Semarang berharap dewan segera membentuk alat kelengkapan, supaya segera dapat melanjutkan program-program kerja yang telah ada saat ini.

“Secepatnya untuk membentuk alat kelengkapan dewan, itu sehingga nantinya bisa berjalan, karena waktu sudah semakin mepet. Pak Mendagri juga menyampaikan harus mengawal juga pilkada serentak di 2024, dan semuanya berharap bersama-sama untuk berjalan, bekerja, menyelesaikan mungkin pr-pr yang masih ada untuk segera bisa diselesaikan,” ujar Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Semarang.

Usai dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, pimpinan sementara DPRD Kota Semarang secepatnya dalam waktu satu bulan akan membentuk alat kelengkapan dewan.

 

#semarang #dprd #walikotasemarang


 


 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x