Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berkah HUT RI, Jasa Sewa Baju Adat & Karnaval Banjir Pesanan

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Ramainya kegiatan event karnaval yang digelar memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI, membuat warga berburu baju adat hingga kostum karnaval. Jasa penyewaan baju adat dan karnaval di Kelurahan Surodadi, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah didatangi oleh pelanggannya yang mencari pernak-pernik kostum karnaval.

Bahkan sejak awal Agustus, permintaan persewaan baju adat dan kostum karnaval terus melonjak hingga 200 persen dibandingkan bulan-bulan biasa. Untuk tarif sewa baju adat dibanderol Rp50.000 hingga Rp250.000, sementara untuk sewa baju karnaval tarifnya mulai dari Rp250.000.

“Alhamdulillah untuk momen Agustus tahun ini dan tahun lalu, animo masyarakat begitu besar terkait persewaan baju adat maupun karnaval, jadi setiap minggu di bulan Agustus ini full booking,” jelas Ida Purwaningsih, pemilik persewaan baju adat.

Mayoritas pelanggan yang datang memilih untuk menyewa baju adat atau pun kostum karnaval lebih awal agar bisa memilih jenis model baju yang diinginkan.

“Saya menyewa baju adat untuk upacara 17 Agustus. Sudah sejak dulu menyewa di sini karena pilihannya komplit, saya hari ini mau sewa baju Bodo sama untuk karnaval,” ucap Havanina Deamira, pelanggan.

Para pelanggan lebih memilih menyewa baju adat dan kostum karnaval HUT Kemerdekaan ke-79 RI, karena lebih hemat ketimbang harus membeli baju baru.

#hutri #boyolali #karnaval




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x