Kompas TV regional berita daerah

Wisata Laut Lampung, Bisa Berenang Ditemani Ikan Cantik

Kompas.tv - 8 Agustus 2024, 13:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Provinsi Lampung memiliki banyak lokasi wisata laut yang begitu indah, dan wajar saja bila tidak sedikit pengunjung datang dari luar daerah memilih Lampung sebagai tujuan berwisata bersama keluarga.

Baca Juga: Ketua DPW PKB Lampung Laporkan Eks Sekjen Lukman Edy Ke Polisi

Salah satu lokasinya berada di Pulau Pahawang Teluk Ratai Kabupaten Pesawaran.

Untuk sampai ke pulau ini pengunjung harus menggunakan jasa perahu dengan tarif 150 hingga 200 ribu rupiah per-orang. Namun jangan salah, selama dalam perjalanan mata kita akan dimanjakan dengan indahnya hamparan laut dengan air yang jernis nan begitu asri.

Setelah sampai di tujuan, pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang halus serta banyaknya pepohonan rindang dan pulau kecil yang ada di sekelilingnya.

Serunya lagi pengunjung bisa berenang dan menyelam melihat beragam jenis ikan dan terumbu karang yang begitu cantik. Namun harus diingat kita tidak boleh merusak agar habitat dan kelestariannya bisa selalu terjaga.

Pengunjung mengaku berwisata laut di Lampung sangat menyenangkan. Pasalnya kita bisa mendatangi beberapa lokasi yang memang jaraknya tidak begitu jauh namun memiliki keindahanya tersendiri.

Tidak hanya pulau pahawang, lokasi wisata laut indah lainya di Provinsi Lampung adalah Pantai Gigi Hiu, Pantai Sari Ringgung, Teluk Kiluan dan masih banyak lagi.

Nah bagi anda sepertinya tidak ada salah bila memilih provinsi lampung sebagai salah satu lokasi wisata yang akan dikunjungi di masa liburan.

#kekayaan #laut #lampung




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x