Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PSI Nyatakan Dukung Dico Ganinduto Maju Pilwakot Semarang

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 10:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah dan Kota Semarang menyatakan dukungannya terhadap politikus Golkar Dico Ganinduto, untuk maju dalam Pilwakot Semarang.

Bentuk dukungan PSI kepada Dico Ganinduto untuk maju di Pilwakot Semarang 2024 ini, secara simbolis PSI Kota Semarang memberikan kaos bergambar foto Dico dalam bentuk animasi.

Dico pun mengapresiasi dukungan PSI terhadap dirinya untuk maju di Pilwakot Semarang. Dia mengaku sebelumnya bertemu dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep terkait hal ini.

Dico juga sudah menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Terkait calon wakil wali kota yang akan mendampinginya, belum ada nama yang final.

“Saya ke Jakarta untuk menghadiri pertemuan dengan Mas Kaesang, sebagai Ketua Umum PSI di pagi hari. Kemudian di siang hari, saya bertemu dengan Ketua Umum Golkar Pak Airlangga. Di sore hari, kunjungan Partai PSI ke DPP Partai Golkar. Di situ dikonkritkan koalisi yang dibentuk antara PSI dan Golkar, dengan mendukung saya sebagai calon wali Kota Semarang. Kemudian akan kita komunikasikan ke beberapa partai politik,” tutur Dico.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PSI Jawa Tengah, M. Farchan, mengatakan ditunjuknya Dico sebagai bakal calon wali kota Semarang menjadi angin yang positif bagi PSI. Farchan menegaskan PSI akan menjadi pasukan infanteri terdepan pada pemenangan Dico dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024 nanti.

“PSI sekarang berkoalisi dengan Golkar dan yang dicalonkan adalah Mas Dico. Ini tentunya energi yang luar biasa karena sama-sama muda. Kemudian PSI akan bersifat menata, sedangkan Golkar memanaskan partai dan PSI akan menjadi infanteri terdepan di garda koalisi, kita akan sukseskan Bro Dico menjadi wali kota,” ucap M. Farchan.

PSI juga sudah menjalin komunikasi dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan partai politik lainnya, untuk kontestasi Pilkada Kota Semarang 2024.

#dicoganinduto #psi #pilwakotsemarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x