Kompas TV regional sumatra

Beli Sepatu dari Uang Badut

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MADINA, KOMPAS.TV - Untuk memenuhi kebutuhan sekolah seorang anak di kota Padangsidimpuan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara rela bekerja sebagai badut cilik. Bocah ini juga merawat bibinya yang sedang sakit.

Haikal Harahap pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) favorit di kota Padang Sidempuan ini harus bekerja sebagai badut cilik menyusuri kota tempat dia tinggal.

Dengan menggunakan badut mickey mouse dirinya menyapa dan menghibur warga. Aktifitas ini menjadi rutinitasnya sehari hari demi memenuhi kebutuhan sekolah dan merawat bibinya yang sedang sakit. 

Tidak ada yang menyangka di balik tampilan riang gembira badut mickey mouse ini ternyata ada tanggung jawab besar yang dipikulnya. Bukan sekedar untuk biaya hidup mereka, Haikal juga berjuang untuk melunasi seragam dan membeli sepatu sekolah. Hal ini ia lakukan karena bibinya sedang sakit.

Kegigihan Haikal diakui sang bibi Emmi Sahroni, menurut Emmi, Haikal merupakan anak yang baik dan penurut, beberapa pekan terakhir dia berinisiatif mencari uang sendiri karena melihat bibinya yang sedang sakit. 

Sebagian kebutuhan sekolah Haikal kini terbantu uluran tangan dermawan yang berdatangan setelah sosok Haikal dikenal sebagai badut cilik

#madina

#badut

#sekolah

#sumut

#pelajar

#sepatu




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x