Kompas TV regional berita daerah

Demo Pelantikan Pejabat Di Balai Kota Sukabumi

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - Aksi damai yang dilakukan Laskar Fisabilillahh di depan Balai Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang mempertanyakan pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4 yang baru-baru ini dilakukan Pemkot Sukabumi. Massa yang meneriakkan sejumlah tuntutan, ada indikasi pelanggaran dari pelantikan Pejabat tersebut.

Sesuai aturan, PJ Wali Kota memiliki kewenangan terbatas. apalagi ada juga aturan yang melarang PJ Wali Kota untuk tidak melakukan pelantikan 6 bulan sebelum Pilkada. Ketua Laskar Fisabilillah, Abi Kholil, mengatakan pelantikan yang dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi, pada Pejabat Eselon 3 dan 4 ada indikasi pelanggaran.

Sementara Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, terlihat menyambut aksi damai dari Laskar Fisabilillah tersebut. Dida juga akan menyampaikan aspirasi yang disuarakan para pendemo kepada PJ Wali Kota.

Aksi damai tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari anggota Polres Sukabumi Kota. Usai menyuarakan aspirasimya massa pun akhirnya membubarkan diri.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x