Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Minat Literasi di Gorontalo, Gramedia Gelar Gerakan Literasi dan Bazar Buku

Kompas.tv - 22 Juni 2024, 11:52 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Sebagai upaya untuk meningkatkan dan mendorong minat literasi bagi warga di Kota Gorontalo, Gramedia Gorontalo bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, menggelar bazar buku dan berbagai kegiatan menarik mulai dari Paud,SD,SMP Hingga SMA.

Dalam kegiatan ini, Gramedia Gorontalo menyediakan berbagai jenis buku mulai dari buku pelajaran, buku umum hingga novel dengan diskon menarik sampai 70 persen.

Selain itu, gerakan literasi ini juga memberikan ruang bagi anak-anak dalam berbagai lomba seperti lomba mewarnai, Nusa Membaca serta Lomba Rangking Satu untuk pelajar mulai dari SD hingga tingkat SMA.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi gerakan literasi yang digelar oleh Gramedia Gorontalo.

Disamping mendorong minat baca, gerakan literasi ini dinilai bisa menjadi wadah bagi Warga Gorontalo terutama bagi siswa untuk berkreasi dan menyalurkan bakat yang dimiliki.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-497 Kota Jakarta, Warga Padati Bundaran HI

Sebagai upaya dalam meningkatkan minat literasi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo juga mengatakan telah melaksanakan berbagai program seperti program wisata baca maupun kegiatan literasi lainnya. 

Gerakan literasi yang dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Kota Gorontalo ini telah dilaksanakan sejak Selasa, 18 juni 2024 dan akan dilaksanakan hingga Sabtu, 22 juni 2024.

Gramedia Gorontalo pun berharap gerakan literasi ini dapat terus mendapat dukungan dari seluruh pihak agar dapat menjadi kegiatan rutin di Gorontalo.

 

#gramedia

#literasi

#minatbaca

#kotagorontalo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x