Kompas TV regional papua maluku

Warga Makbalim Tuntut Kelurahan Transparan, Bantuan Beras Harus Tepat Sasaran

Kompas.tv - 11 Juni 2024, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Bantuan beras pemerintah yang seharusnya diperoleh warga, malah diduga dijual oleh oknum honorer Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Akibatnya warga melakukan aksi protes di kantor lurah, Selasa (11/06/2024).

Mereka menuntut kelurahan sebagai perwakilan pemerintah lebih trasparan dan segera mengambil tindakan tegas terhadap oknum honorer, yang diduga sudah menjual beras bantuan pemerintah dan tidak menyalurkan ke masyarakat sesuai peruntukan.

Menurut warga Makbalim diduga pihak kelurahan tidak transparan dalam pengelolaan anggaran ditingkat kelurahan, bahkan pelayanan di kelurahan dinilai tidak optimal.

Sementara itu lurah Makbalim mengaku bahwa adanya oknum honorer yang melakukan jual beli beras sejak maret 2024, hal ini sudah dikordinasikan ke Pemerintah Kabupaten Sorong dan sementara berproses diinspektorat.

Lurah Makbalim juga menegaskan bahwa beras bantuan ke masyarakat yang diperjual belikan bukan berasal dari kelurahannya. Menurutnya untuk beras bantuan kemasyarakat sudah disalurkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x