Kompas TV regional berita daerah

Panen Raya Jagung Dan Singkong Di Lahan Ketahanan Pangan Kostrad

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak  Bersama Dengan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Panglima Kostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, melaksanakan panen raya jagung dan singkong sebagai wujud program ketahanan pangan TNI AD di lahan ketahanan Pangan Kostrad di Desa Neglasari, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lahan lanpangan kostrad ini memiliki luas sekitar 900 hektare. Lahan seluas itu dimanfaatkan untuk menanam singkong, jagung, hingga peternakan. Kedepannya ini menjadi pilot project di daerah lain, sehingga ada satu daerah yang sejak awal memang belukar sampai dengan bisa menghasilkan.

Adapun hasil panen dalam satu kali bisa mencapai 5 sampai 6 ton untuk jagung, sedangkan untuk singkong bisa mencapai 9 ton. Kedepan pihaknya yakin pangsa pasar untuk jagung dan singkong ini bisa sangat luar biasa, dan hasil panennya bisa melimpah, sehingga perekonomian masyarakat sekitar bisa meningkat.

Dengan kunjungan ini, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berharap dapat memperkuat sinergi antara TNI dan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan produksi pangan nasional serta kesejahteraan masyarakat. Kementerian Pertanian RI pun sangat mendukung dengan apa yang telah dilaksanakan mantan Pangkostrad melalui program bantuan peralatan pertanian, benih dan lain sebagainya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x