Kompas TV regional berita daerah

Menteri Pertanian RI Lepas Ekspor 50 Ribu Ton Jagung Gorontalo ke Filipina

Kompas.tv - 1 Juni 2024, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO UTARA, KOMPAS.TV - Tiba di Gorontalo Rabu 29 Mei 2024, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman langsung melakukan peninjauan salah satu gudang penyimpanan jagung di PT Gorontalo Pangan Lestari, yang berada di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Setelah itu, Menteri Pertanian RI langsung menuju Pelabuhan Anggrek, Gorontalo Utara untuk melepas ekspor jagung hasil produksi Gorontalo.

Sebanyak 50 ribu ton jagung hasil produksi Gorontalo itu akan diekspor ke Negara Filipina, dengan nilai 209 milyar rupiah.

Menteri Pertanian RI mengatakan, ekspor jagung yang dilakukan menjadi satu kebanggaan yang harus terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Selain ekspor ke Filipina, Gorontalo juga telah melakukan pengiriman hasil produksi jagung ke darah lain di Indonesia.

Bahkan, Provinsi Gorontalo dinilai menjadi salah satu daerah dengan produksi jagung yang cukup besar.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pun menargetkan Provinsi Gorontalo untuk bisa memproduksi jagung diatas 2 juta ton dari yang saat ini hanya memproduksi sebanyak 1 koma 5 ton. 

Baca Juga: Momen Menhan Prabowo Hadiri Pembukaan Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura

Untuk menjaga stabilitas ekspor jagung, Menteri Pertanian menekankan agar pemerintah daerah terus menggenjot produksi jagung di Gorontalo.

Menteri pertanian pun menegaskan akan mendukung dan mendorong produksi jagung dengan berbagai bantuan ke petani, mulai dari alat pertanian, pupuk hingga benih jagung.

Ekspor jagung yang dilakukan pun diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi para petani Gorontalo.

 

#menteripertanian

#eksporjagung

#jagunggorontalo

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x