Kompas TV regional jawa timur

PKB Usung Petahana Eri Cahyadi-Armuji untuk Pilkada Surabaya 2024

Kompas.tv - 30 Mei 2024, 15:59 WIB
pkb-usung-petahana-eri-cahyadi-armuji-untuk-pilkada-surabaya-2024
Pasangan Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftar sebagai kandidat Calon Wal Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya mellui PKB, Minggu (5/5/2024). (Sumber: Kompas.com/Andhi Dwi)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  mengusung petahana Eri Cahyadi - Armuji pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2024.

Mengutip pemberitaan Kompas.com, DPP PKB telah menerbtkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Nomor 29527/DPP/01/V/2024, yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid serta Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif Abdul Halim Iskandar.

PKB menerbitkan rekomendasi untuk Eri-Armuji setelah keduanya mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK) yang dilaksanakan Desk Pilkada PKB.

Adanya rekomendasi tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: Gerindra Siapkan Ahmad Dhani untuk Bertarung di Pilkada Surabaya 2024

Menurutnya, surat rekomendasi itu terbit bersamaan dengan 64 rekom PKB untuk kepala daerah di seluruh Indonesia pada Rabu (29/5/2024).

"Rekom PKB untuk Pilkada Surabaya kepada Mas Eri Cahyadi - Armuji," katanya.

Sebelumnya, pasangan petahana ini mendaftar di enam partai politik untuk kembali maju di Pilkada Surabaya, yakni PKB, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem dan PSI.

Hingga saat ini, pasangan Eri Cahyadi - Armuji yang sudah mendeklarasikan untuk kembali bertarung di Pilkada Surabaya.

Mereka pun telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke sejumlah partai, seperti PDI-Perjuangan, PKB, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Nasdem.

Selain pasangan petahana, sejumlah nama juga muncul untuk maju di Pilkada Surabaya, termasuk musisi Ahmad Dhani Prasetyo.


Pentolan Grup Dewa 19 itu disebut akan "running" Pilkada Surabaya setelah pada Pileg 2024 berhasil lolos ke  Senayan melalui Daerah Pemilihan Surabaya - Sidoarjo.

Baca Juga: PKB Pendekatan dengan Edy dan Bobby untuk Pilgub Sumut, Di Jakarta Masih Lobi Anies

Menurut Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Surabaya Cahyo Harjo Prakoso, pihaknya mengusulkan sejumlah nama termasuk nama Ahmad Dhani ke DPP Partai Gerindra.

"Nama yang kami usulkan ada Ahmad Dhani dan anggota DPRD Jatim Dedi Hediansyah," katanya.



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x