Kompas TV regional sulawesi

Ribuan masyarakat di Sulawesi Selatan menghadiri haul Akbar syekh yusuf al makassari

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ribuan masyarakat di Sulawesi Selatan menghadiri haul Akbar syekh yusuf al makassari di Kabupaten gowa Sulawesi Selatan. Haul akbar ini untuk mengenang jasa Syekh Yusuf semasa hidup dalam menyebar agama islam.

Ribuan masyarakat di Sulawesi Selatan mengikuti haul akbar Syekh Yusuf Al Makassari di pelataran makam Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Sabtu siang.

pelaksanaan haul akbar ini merupakan tahun kedua yang kali ini di selenggarakan oleh ikatan keluarga besar projek perintis sekolah pembangunan IKIP Ujung Pandang sebagai pelaksana kegiatan.

Dalam haul akbar Syekh Yusuf Al Makassari kali ini di isi dengan sejumlah kegiatan termasuk dzikir shalawat hingga ziarah ke makam Syekh Yusuf.

Haul akbar Syekh Yusuf Al Makassari ini digelar sebagai bentuk penghargaan serta untuk mengenang jasa jasa Syekh Yusuf semasa hidupnya yang menyebarkan agama islam dan juga sebagai pejuang.

Haul Syekh Yusuf sebenarnya di peringati setiap tahun namun hanya dalam komunitas terbatas atau hanya di lingkungan keluarga namun sejak 2023 lalu kegiatan ini digelar lebih besar dengan nama haul akbar

#haulakbar

#syekhyusuf

#memperingati



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x