Kompas TV regional sumatra

Polisi Ungkap Ciri 4 Jenazah tanpa Kepala di Lampung, Ada yang Kenakan Kaus Bertuliskan Mamae Zahra

Kompas.tv - 12 September 2023, 23:37 WIB
polisi-ungkap-ciri-4-jenazah-tanpa-kepala-di-lampung-ada-yang-kenakan-kaus-bertuliskan-mamae-zahra
Proses evakuasi jasad tanpa kepala yang ditemukan di tepi pantai di Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023) pagi. (Sumber: Dok. SAR Lampung via Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pihak Polres Lampung mengungkapkan ciri-ciri empat jenazah yang ditemukan di Pesisir Lampung, baik wilayah Lampung Selatan maupun Tanggamus.

Kasatreskrim Polres Lampung Selatan AKP Hendra Saputra mengatakan, dari hasil autopsi, terdapat sejumlah ciri-ciri yang bisa menjadi petunjuk untuk menemukan titik terang dalam kasus ini.

"Jadi hasil autopsi kemarin, telah disimpulkan oleh dokter autopsi bahwa jenis (kelamin) jenazah itu laki-laki yang ditemukan di Bakauheni dengan ciri-ciri tinggi 165-170 cm," kata Hendra Saputra dalam program Kompas Malam, Selasa (12/9/2023).

"Kalau yang di Ketapang, jenis (kelamin) laki-laki juga dengan tinggi 150-165 cm, yang punya ciri-ciri tersendiri, dia memakai baju yang bertuliskan 'Mamae Zahra' di bagian belakang, itu yang bisa dikenali kalau keluarga mengenali jenis baju tersebut," lanjutnya.

Sebelumnya, Polda Lampung melalui unggahan  di akun Instagram @humas_poldalampung juga sudah menginformasikan ciri-ciri jenazah yang ditemukan di Tanggamus juga seputar pesisir pantai.

Mayat pertama ditemukan di Pantai Karang Bolong, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus. Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki dan memiliki perkiraan tinggi sekitar 180 cm. Ketika ditemukan, ia mengenakan celana pendek olahraga berwarna biru dongker dengan angka 17 tercetak.

Sementara itu, mayat kedua, yang juga berjenis kelamin laki-laki, ditemukan di Teluk Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus. Mayat ini memiliki perkiraan tinggi sekitar 160 cm dan mengenakan celana training berwarna biru tanpa merek.

Saat ini, pihak kepolisian fokus untuk segera mengungkap identitas dari para korban sembari menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang sampelnya sudah dikirimkan ke Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri.

Baca Juga: Tim Forensik Temukan Bekas Luka pada Kaki Dua Jenazah Tanpa Kepala di Lampung




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x