Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Optimalisasi Customer Relationship, PLN laksanakan Site Visit ke Unit Layanan

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 00:00 WIB
optimalisasi-customer-relationship-pln-laksanakan-site-visit-ke-unit-layanan
Site visit ini bertujuan memetakan kondisi existing serta menggali masukan dan perbaikan dan proses Digital pada probis Billing Management. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Strategi optimalisasi CRM (Customer Relationship Management) merupakan pendekatan yang penting bagi perusahaan sehingga perusahaan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan memastikan tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi. Begitu pula dengan PLN, sebagai salah satu perusahaan pelayanan terbesar di Indonesia, managemen sangat peduli pada kepuasan pelanggan. Sehingga dilakukan Site Visit di PLN UP3 Palembang pada Jumat (11/08/2023).

Melalui Divisi Digitalisasi, Beyond kWh, dan Proses Bisnis Internal, Adi Nugroho menyampaikan site visit ini bertujuan memetakan kondisi existing serta menggali masukan dan perbaikan dan proses Digital pada probis Billing Management serta keselarasannya dengan Roadmap Digitalisasi dan Breakthrough Transformasi PLN.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 Agustus 2023 di PLN UP3 Palembang tersebut diikuti oleh Jajaran Management PLN di bidang Transaksi Energi dan Pelayanan Pelanggan serta para Manager Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Palembang.

Tak hanya itu, pada Site Visit di Unit Layanan Pelanggan Rivai, PLN juga melibatkan PT Haleyora Power sebagai pelaksana tugas Billing di lapangan yang keseharian tugasnya berinteraksi langsung dengan masyarakat. Tim Visit dan Management dan Billman mendatangi langsung beberapa pelanggan PLN yang selanjutnya melakukan pemeriksaan angka kWh meter dan wawancara hangat dengan pelanggan.

Dengan dilaksanakannya Site Visit tersebut diharapkan PLN dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dengan memberikan respon yang cepat serta memberikan solusi yang memuaskan pelanggan PLN dalam menikmati layanan listrik.



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x