Kompas TV regional berita daerah

Tergerus Banjir, Ruang Kelas SMP N 3 Bebandem Retak

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

KARANGASEM, KOMPAS TV - Tebing setinggi 15 meter yang berada di timur gedung SMP Negeri 3 Bebandem, berlokasi di Banjar Dinas Butus, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali, terus tergerus banjir.

Sehingga mengakibatkan tembok dan pelinggih padmasana longsor, selain itu retakan pada bagian lantai juga sudah nampak di 5 ruang kelas siswa yang dekat dengan tebing yang ambles, kondisi itu pun sangat membahayakan para siswa saat belajar di dalam ruangan, agar siswa tidak berada di areal padmasana pihak sekolah memberikan pagar pembatas.

Dikhawatirkan sewaktu-waktu jika kembali diguyur hujan deras tebing bisa kembali longsor dan mengancam bangunan ikut amblas, untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihak sekolah terpaksa mengosongkan ruangan dan memindahkan para siswa ke ruang kelas lain.

Kepala sekolah menyatakan, jika terjadi hujan deras dan dinilai bisa membahayakan para siswa untuk sementara proses belajar dihentikan dan siswa dipulangkan lebih awal. Karena kondisi 5 ruangan kelas sebagai lantainya sudah retak, namun karena keterbatasan ruangan terpaksa dua ruangan masih dimanfaatkan untuk proses belajar.

Melihat kondisi tebing yang semakin hari tergerus banjir dan belum ada penanganan dari pemerintah, dikhawatirkan satu tahun kemudian bangun sekolah akan ikut tergerus dan siswa tidak bisa kembali menggunakan sekolah tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

#SMPN3bebandem  #tembokretak   #tergerusbanjir




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x