Kompas TV regional berita daerah

Sarang Tawon Vespa Dimusnahkan

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 18:03 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Madiun, Jawa Timur, musnahkan sarang tawon vespa dengan diameter sekitat 60 sentimeter di sekitar perumahan warga. Upaya ini dilakukan untuk mencegah adanya korban akibat serangan tawon vespa yang dikenal ganas.

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mendatangi pekarangan di dekat permukiman warga di Desa Mojopurno, Kecamatan Wungu, Sabtu (4/6/2022) malam. Ditempat ini ditemukan sarang tawon vespa dengan diameter sekitar 60 sentimeter yang menggantung dipohon kelengkeng.

Awalnya pada Sabtu (3/6/2022) siang, salah satu warga yang sedang membersihkan pekarangan melihat sarang tawon vespa menggantung di pohon kelengkeng tersebut. Khawatir menyengat dan membahayakan warga sekitar, lantas ia pun melaporkan ke pemadam kebakaran setempat.

Dengan membawa sejumlah peralatan lengkap termasuk juga membawa bahan bakar pertalite, pemadam kebakaran kemudian melakukan pembakaran terhadap sarang tawon vespa yang meresahkan ini. Sekitar beberapa menit, tawon vespa pun dapat dimusnahkan.

Tawon jenis vespa affinis, dikenal sangat berbahaya jika menyerang manusia. Sejauh ini di Kabupaten Madiun, telah terdapat satu warga yang meninggal dunia akibat serangan tawon vespa pada tahun 2021 lalu. Warga diimbau segera melapor jika menemukan tawon jenis ini.

#beritamadiun
#tawonvespa
#tawon


 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x