Kompas TV regional berita daerah

Lapak Penampungan Barang Bekas dan Rumah Warga Terbakar

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 09:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV  - Kebakaran melanda sebuah tempat penimbunan barang bekas di Kerten, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (11/5/2022) siang. Api dengan cepat merembet ke seluruh bagian penimbunan barang bekas. 

Banyaknya barang mudah terbakar membuat api sulit dikendalikan. Pemilik tempat penimbunan barang bekas sempat pingsan, karena kelelahan saat berusaha menyelamatkan barang berharga. Sementara itu, warga lain histeris, karena lokasi kebakaran dekat rumahnya.

Api merambat dan membakar rumah disamping lokasi yang digunakan untuk rumah. Menurut warga, awalnya ada asap mengepul dari tempat penimbunan barang bekas. Karena angin cukup kencang, api langsung membesar. Warga sempat berusaha memadamkan, hanya saja tidak mampu.

"Warga berramai-ramai memadamkan tapi api selalu besar. Kita sudah menghubungi pihak pemadam. Api dari sebelah timur rumah," ujar Setyo Wibowo, saksi.

Setelah mengerahkan tujuh unit mobil pemadam, akhirnya api bisa dipadamkan. Polisi akan melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab dari kebakaran. Kerugian belum bisa ditaksir, karena pemilik rumah dan pemilik gudang rosok masih syok.

#kebakaran #solo #pemadamkebakaran

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x