Kompas TV regional berita daerah

Cekcok! Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Ribut di Kantin

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 17:32 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Viral di media sosial perkelahian antar mahasiswa di Universitas Islam Indonesia (UIN) Raden Intan Lampung diterjadi disebuah kantin menyebabkan seorang mahasiswa terluka dan sejumlah perabotan kantin berantakan, peristiwa keributan ini belum diketahui secara persisnya lantaran kasus ini tengah ditanggani pihak kampus.

Dari video matir yang viral di media sosial yang memperlihatkan sekelompok mahasiswa tengah berkelahi di sebuah kantin kampus, Fakultas Ushuluhuddin Universitas Islam Indonesia (UIN) Raden Intan, Lampung.

Peristiwa ini terjadi Senin (25/10) siang kemarin yang menyabakan seorang mahasiswa mengalami luka dan perabotan kantin rusak akibat peristiwa perkelahian ini.

Baca Juga: Mahasiswa UIN Korban Pengeroyokan Dirawat Intensif

Dari hasil ketengan sementara dari sejumlah saksi ada satu orang mahasiswa terluka akibat peristiwa bentrok antar mahasiswa UIN Raden Intan Lampung ini.

Menurut Rebo Suwito, saksi mata pemilik kantin dilokasi kejadian tidak diketahui asal mula keributan tiba-tiba beberapa mahasiswa yang duduk diluar kantin merangsek masuk dan akhirnya terjadi perkelahian masal.

Kasus perkelahian seperti ini bukan pertama kali terjadi di kantin tersebut sedikitnya sudah 7 kali peristiwa serupa terjadi bahkan menyebabkan mahasiwa terluka.

Menyakapi peristiwa ini Hayatullah Islam Kasubag Humas UIN Raden Intan Lampung, keributan antar mahasiswa tersebut saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak Fakultas Ushuluddin dan mempelajari penyebab terjadinya keributan, pihak kampus sedang mengupayakan mediasi antara kedua belah pihak untuk penyelesaian.

Dugaan sementara pemicu terjadinya keributan tersebut adalah cekcok beda pendapat antar mahasiswa, sehingga terjadi benturan dan memicu emosi para mahasiswa.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x