Kompas TV regional berita daerah

Hampir 90 Persen Sampel Pasien Covid Adalah varian Delta

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 11:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, Covid -19 Varian Delta mendominasi hasil tes Whole Genome Sequencing atau WGS Covid-19 di Jawa Tengah. Dari hasil sampel yang diujikan, hampir 90 persen adalah pasien Covid Varian Delta, yang penyebarannya sangat cepat. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai rapat koordinasi terkait penanganan Covid-19, mengatakan, dari 106 sampel tes WGS terhadap pasien Covid-19 yang ada di Jawa Tengah, hasilnya sebanyak 95 pasien diantaranya merupakan Varian Delta. Artinya, sebanyak 89, 6 persen hasil sampel tes tersebut didominasi oleh varian berbahaya tersebut. "Kenapa penularan tinggi? rasa-rasanya memang karena varian itu yang mendominasi", jelasnya.  

Sementara itu, dari jumlah sampel yang diketahui Varian Delta tersebut, 23 sampel diderita oleh  anak dibawah usia 17 tahun, sedangkan 72 lainnya adalah sampel pasien dewasa. Sampel tersebut menurut Ganjar diambil dari sejumlah daerah di Jawa Tengah dan hasilnya hampir seluruh daerah tersebut didominasi oleh Varian Delta. 

Ganjar meminta masyarakat untuk mengurangi pergerakan, karena varian ini sangat berbahaya. Untuk menekan pergerakan warga, Ganjar mengaku terus berkoordinasi dengan jajaran hingga tingkat bawah. 

#covid19variandelta #variandelta #variandeltamendominasi 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x