Kompas TV regional berita daerah

MUI Gorontalo Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri Di Makasar

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 17:41 WIB
mui-gorontalo-mengutuk-keras-aksi-bom-bunuh-diri-di-makasar
Ketua MUI Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bahmid (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Majelis Ulama Indonesia Gorontalo mengutuk keras aksi pengeboman yang terjadi di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan Minggu 28 Maret 2021.

Ketua MUI Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bahmid mengatakan, aksi terorisme ini tidak dibenarkan di Agama apapun.

Ia pun meminta kepada aparat keamanan untuk memperketat seluruh tempat di ibadah untuk mencegah agar tidak terulang kembali aksi terorisme di tempat ibadah.

Selain itu, Mui Gorontalo juga meminta kepada masyarakat aksi terorisme ini tidak dikaitakan dengan agama atau suku tertentu karena semua agama menolak aksi terorisme.

“ kita mengutuk keras terhadap kejadian yang terjadi di Makasar dan kita meminta kepada pertama, pihak aparat keamanan, untuk memperketat seluruh rumah ibadah yang ada kita tidak menghendaki kejadian serupa terjadi dirumah – rumah ibadah yang lain.

Sementara itu foto dan video yang menjadi korban  aksi pengeboman diharapkan untuk tidak disebarkan ke media sosial karena dengan menyebarkan foto dan video adalah salah satu target dari aksi terorisme yang memberikan rasa takut dan ketidaknyamanan kepada masyarakat.

 

#Bom Makasar   #MUI  #Gorontalo




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x