Kompas TV regional berita daerah

Penerapan SE Gubernur Dimulai, Penerbangan Turun 39 Persen

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Badung, KOMPASTV - Pasca di terbitkannya surat edaran gubernur bali no 2021 tahun 2020/ yang mengharuskan wisatawan membawa hasil keterangan engatif tes covid-19, bandara ngurah rai bali mulai memfasilitasi rapid antigen untuk para penumpang.

Hari pertama pelaksanaan pelayanan rapid antigen/ sebanyak 634 calon penumpang mengikuti test rapid antigen dan rapid antibody, penumpang harus menunggu kurang lebih 45-60 menit, dan membayar 170 ribu.

Sementara itu, berdasarkan data tanggal 18 kedatangan wisatawan domestik di bandara gusti ngurah rai bali sebanyak 6102/ dan keberangkatan sebanyak 7171 penumpang. Berdasarkan data 2 hari terakhir menunjukkan terjadi penurunan penumpang sekitar 39 persen.

Sebelmnya gubernur bali telah merevisi surat edaran, poin yang direvisi yakni hasil pcr negatif yang sebelumnya diwajibkan dua hari sebelum keberatan menuju bali /kini diperpanjang menjadi tujuh hari sebelum keberangkatan .  Penumpang dari daerah yang tidak ada test pcr , diwajibkan tes pcr saat di bandara ngurah rai ,crew pesawat yang tidak turun,penumpang transit dibandara ,pesawat divert atau pengalihan pesawat/dan anak dibawah usia 12 tahun.

#badung #bandara #wisatwanturun




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x