Kompas TV regional berita daerah

Dirjenhubdat Resmikan KMP Takabonerate

Kompas.tv - 7 November 2020, 17:04 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kehadiran kmp roro takabonerate , menambah kenyamanan masyarakat , yang akan menyeberang dari bira ke selayar dan dari selayar ke bira .
Direktur jenderal perhubungan darat (dirjenhubdat) , budi setiadi bersama gubernur sulsel nurdin abdullah , anggota komisi v dpr ri andi iwan darmawan aras , direktur pt iki makassar , diana rosa, pangdam 14 hasanuddin , dan kapolda sulsel , meluncurkan kapal penyeberangan penumpang (kmp) , takabonerate roll on roll off (roro)  , dengan bobot 500 grosston (gt) senilai rp33,8 miliar .

Peluncuran kapal yang akan beroperasi di penyebarangan laut bulukumba-selayar ini , digelar serangkaian dengan pelaksanaan hari ulang tahun (hut) pt industri kapal indonesia (iki persero) ke 43 tahun , di galangan kapal pt iki makassar .
Menurut budi setiadi , kmp takabonerate ini  , merupakan kapal pengganti dari kmp lestari maju , yang tenggelam di kepulauan selayar .

Gubernur sulawesi selatan nurdin abdullah , mengapresiasi kementerian perhubungan yang tahu kebutuhan masyarakat sulsel , dengan peluncuran kmp takabonerate . Terlebih lagi kapal yang disiapkan tersebut lebih nyaman .

Nurdin mengungkapkan , kedepan pihaknya akan masuk membenahi sistem transportasi pulau termasuk dermaga .  Bahkan , bulan ini pemerintah provinsi rutin melakukan pemantauan terhadap kebutuhan masyarakat seperti kebutuhan listrik , jaringan dan kebutuhan air bersih .

#DIRJENHUBDAT
#KMTAKABONERATE
#PENYEBRANGANSELAYAR




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x