Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Berikan Surat Penugasan ke GTT dan PTT

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur memberikan surat penugasan kepada ribuan guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap. Penyerahan dilakukan bertahap secara luring dan daring di masa pandemi Covid-19.

Pemberian surat penugasan GTT / PTT dilakukan secara serentak di sejumlah titik. Pertama  di Aula Pendopo dan Aula PB Sudirman Pemkab Jember, yang diserahkan langsung oleh Bupati Faida. Kemudian di Aula eks UPTD Puger, yang diberikan oleh Wakil Bupati Jember, Muqit Arief.

Di Aula DP3AKB Kabupaten Jember diserahkan oleh Kepala BKPSDM, di Aula Dinas Pendidikan diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan di 31 Kecamatan diserahkan langsung oleh masing-masing Camat setempat.

Ada 3.240 guru tidak tetap dan 649 pegawai tidak tetap yang menerima surat penugasan dari Bupati. Penyerahan surat penugasan dilakukan setiap 6 bulan sekali agar proses kegiatan belajar siswa tidak terganggu.

Faida mengaku setiap GTT dan PTT yang telah menerima surat tugas akan mendapatkan subsidi gaji sebesar 600 ribu setiap bulan dan dibagikan empat bulan sekali sebesar 2,4 juta.

Salah satu penerima surat tugas, yakni Agus Sunaryo mengaku senang karena surat tugas tersebut dapat menjadi legitimasi dan menjadi syarat untuk mendapat bantuan subsidi gaji.

Pemberian surat penugasan secara langsung oleh Bupati dan Pejabat terkait untuk mencegah adanya pungutan liar oleh oknum tidak bertanggung jawab.

#GttPtt #SubsidiGaji #BupatiJember #SuratPenugasan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x