Kompas TV olahraga sepak bola

Bahrain Takut Lawan Timnas Indonesia di Jakarta, Menpora Jamin Keamanan

Kompas.tv - 18 Oktober 2024, 21:59 WIB
bahrain-takut-lawan-timnas-indonesia-di-jakarta-menpora-jamin-keamanan
Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/10/2023).  (Sumber: Tribunnews/Abdul Majid)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan keamanan timnas Bahrain dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan digelar di Jakarta. 

Pernyataan ini merespons kekhawatiran pihak Bahrain terkait keamanan menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada Maret 2025 mendatang.

Dito menegaskan, Bahrain tidak perlu merasa takut karena pemerintah Indonesia berkomitmen menjamin keamanan selama pertandingan. 

"Oh pasti (jamin keamanan Bahrain)," ujar Dito di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2024), dikutip dari BolaSport.

Politikus Partai Golkar itu menyebut kekhawatiran Bahrain hanyalah alasan dari negara-negara Asia Barat. 

Menurutnya, Indonesia telah sukses menyelenggarakan berbagai ajang internasional, yang seluruhnya berlangsung dengan aman.

"Jangan (dipertanyakan), itu menurut saya bisa-bisaan Bahrain aja," ujarnya.

Dito menambahkan bahwa Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga telah terlibat dalam memastikan keamanan pertandingan ini. 

Erick, kata Dito, turut meyakinkan pihak Bahrain bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah yang aman dan nyaman bagi seluruh tim peserta.

"Kemarin Pak Ketua PSSI (Erick Thohir) juga sedikit memberikan reaksi dan sudah meng-involve saya bahwa keamanan di Indonesia sangat terjamin," kata Dito.

Baca Juga: Shin Tae-yong Berjanji Timnas Indonesia Hajar Bahrain di Laga Kandang

Sebagai bukti kesiapan Indonesia, Menpora Dito Ariotedjo mengutip keberhasilan Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-17 2023 yang baru saja usai. 




Sumber : BolaSport




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x