Kompas TV olahraga sepak bola

Ketua Asprov Sulteng Tolak Hasil Laga PON 2024 Aceh Vs Sulteng, Kirim Nota Keberatan ke PSSI

Kompas.tv - 16 September 2024, 11:50 WIB
ketua-asprov-sulteng-tolak-hasil-laga-pon-2024-aceh-vs-sulteng-kirim-nota-keberatan-ke-pssi
Laga panas yang menjurus kontroversi antara tim Aceh (merah) dan Sulawesi Tengah dalam perempat final PON Aceh-Sumut 2024 di Stadion Haji Dirmurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024) malam. Tiga kartu merah dan dua hukuman penalti diberikan kepada Sulteng yang membuat mereka memilih tidak melanjutkan pertandingan yang sejatinya berakhir seri 1-1 tersebut. (Sumber: SERAMBINEWS/HENDRI via Kompas.id)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah Hadianto Rasyid menolak hasil laga perempat final PON 2024 antara Aceh vs Sulteng.

Ia pun menegaskan telah mengirim nota keberatan yang tak menerima hasil tersebut ke PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Laga perempat final PON 2024 antara Aceh vs Sulteng di Stadion H Dirmuthala, Sabtu (14/9/2024) penuh dengan kontroversi.

Baca Juga: Pemukulan Wasit dan Ricuh Laga Aceh vs Sulteng, PB PON dan KONI Serahkan Penyelesaian ke PSSI

Kepemimpinan wasit Eko Agus Sugih Harto yang kontroversial membuat laga menjadi ricuh. Bahkan ofisial Aceh dan Sulteng sempat ribut karena kepempinan Eko Agus.

Tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit dan keputusan memberikan hadiah penalti kepada Aceh jelang laga berakhir, yang menjadi penyama kedudukan dipertanyakan.

Apalagi, untuk hadiah penalti tersebut, terlihat tekel pemain Sulteng di kotak penalti bersih dan seharusnya tak mendapatkan hukuman.

Puncaknya, pemain Sulteng Rizki Putra, yang kesal memukul wasit.

Menilai pertandingan tersebut, Hadianto Rasyid mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit.

“Kepemimpinan wasit membuat kami masyarakat Sulawesi Tengah sangat kecewa,” kata Hadianto Rasyid kepada KompasTV, Senin (16/9/2024).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x