Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 2: Start Meyakinkan PSIM Yogyakarta, Menang 3 Gol Tanpa Balas atas Adhyaksa Farmel

Kompas.tv - 15 September 2024, 17:10 WIB
hasil-liga-2-start-meyakinkan-psim-yogyakarta-menang-3-gol-tanpa-balas-atas-adhyaksa-farmel
Pemain PSIM Yogyakarta Yudha Alkanza menggiring bola dibayangi salah seorang pemain Adhyaksa Farmel FC pada laga Liga 2 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Minggu (15/9/2024) petang. PSIM menang 3-0. (Sumber: Instagram PSIM)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Start meyakinkan dilakukan PSIM Yogyakarta dalam melakoni kompetisi Liga 2 musim 2024/25. Tampil di laga perdana, Laskar Mataram sukses mendapatkan poin penuh usai mengalahkan Adhyaksa Farmel FC, 3-0, di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Minggu (15/9) petang.

Rafael Rodrigues atau Rafinha jadi bintang lapangan dengan gol brace-nya di menit menit 9 dan 62 sebelum digenapi satu gol tambahan lainnya oleh Muhammad Fariz (69').

Tim PSIM mengawali laga dengan percaya diri. Langsung menekan ke jantung pertahanan lawan sejak wasit Agung Suhanda membuka pertandingan, beberapa kali ancaman mampu diciptakan anak-anak PSIM. Hasilnya efektif, tuan rumah unggul cepat di menit 9.

Baca Juga: Lengkapi Slot U21, Manajer PSIM Jogja Cerita Sulitnya Dapatkan Pemain Berlabel Timnas

Menerima umpan terobosan, Rafinha yang menusuk langsung ke dalam kotak penalti sukses merobek gawang Adhyaksa Farmel yang dikawal Andriyas Fransisco. Skor 1-0 untuk PSIM.

Selepas unggul, PSIM tak kendorkan serangan meskipun begitu tim tamu beberapa kali sempat menciptakan peluang. Namun hingga turun minum, skor tak berubah tetap 1-0.

Usai keluar dari kamar ganti, kendali permainan tetap dipegang PSIM. Menit 62, Laskar Mataram menggandakan keunggulan. Lagi-lagi lewat Rafinha melalui gol sundulannya yang membuat Andriyas untuk kedua kalinya harus memungut bola dari dalam gawang.

Tujuh menit berselang (69'), giliran rekan setim Rafinfa, Muhammad Fariz yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kerasnya tak bisa diantisipasi sempurna oleh kiper Adhyaksa sehingga PSIM makin menjauh.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, tak ada tambahan gol lagi dan PSIM menang 3-0.

Baca Juga: Disebut Layak Jadi Wantimpres, Jokowi: Saya Mau Pulang ke Solo

Atas hasil ini PSIM yang baru melakoni satu laga langsung merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 2 Grup 2. Tim besutan Seto Nurdiyantara ini berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Posisinya ada di bawah Persijap Jepara dan Bhayangkara Presisi FC yang berurutan di tempat pertama dan kedua dengan poin yang sama yakni 4 dari dua kali laga.
Adapun Persijap mendapatkan 1 poin saat menahan tuan rumah Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan dengan skor 1-1 pada petang ini.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x