Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 2: Dejan FC Sukses Kalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Laga Perdana

Kompas.tv - 7 September 2024, 23:35 WIB
hasil-liga-2-dejan-fc-sukses-kalahkan-sriwijaya-fc-1-0-di-laga-perdana
Penyerang Dejan FC (kostum oranye), Muhammad Fajar Firdaus berusaha melewati bek Sriwijaya FC, Dendi Agustian dalam laga perdana Liga 2 2024/2025 yang berakhir kemenangan untuk Dejan FC dengan skor 1-0, di Stadion Kera Sakti, Tangerang Selatan, Sabtu (7/9/2024). (Sumber: KompasTv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Dejan FC berhasil menumbangka Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga perdana Liga 2 2024/2025, Sabtu (7/9/2024). Pertandingan digelar di Stadion Kera Sakti, Tangerang Selatan, pukul 15.30 WIB.

Dejan FC secara mengejutkan mampu unggul di menit awal lewat gol Febrianto Sumadi menit ke-11'.
Saat berusaha menyamakan kedudukan, Sriwijaya justru harus kehilangan 2 pemain, Abdul Rahman di menit 45' dan disusul oleh Dendi Agustian menit 90'.

Baca Juga: Puji Maarten Paes Setinggi Langit, Erick Thohir: Ia Dibutuhkan Untuk Stabilitas Timnas Indonesia

Tak hanya Sriwijaya FC yang harus kehilangan dua pemain dalam laga ini, tuan rumah Dejan FC juga harus kehilangan Ganjar Mukti yang diberikan kartu kuning kedua oleh wasit pada menit ke-87' karena melanggar pemain Sriwijaya FC.

Walau pertandingan berjalan sangat ketat dan tidak mudah bagi Dejan FC, pelatih Danang Suryadi bersyukur dapat memenangkan laga perdana melawan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0.

"Alhamdulillah kita bisa raih tiga poin pada laga ini berkat kerja keras dan semangat tinggi semua pemain. Pertandingan yang tidak mudah bagi kami karena kami tidak bisa memainkan 3 pemain asing kami karena masih dalam proses administrasi," ucap Danang Suryadi usai laga.

Pada pertandingan selanjutnya, Dejan FC akan melakoni laga away ke Bogor melawan Persikabo Bogor di Stadion Pakansari, Minggu (22/9/2024) sore.

Danang Suryadi mengaku tidak ingin cepat puas atas kemenangan ini. Dia menyebut akan mengevaluasi pertandingan perdananya melawan Sriwijaya FC sebelum bertolak ke Bogor markas dari Persikabo Bogor 1973.

"Saya akan evaluasi pertandingan ini. Walau kita menang bukan berarti kita sempurna dalam permainan. Masih banyak hal yang harus kita evaluasi kembali. Karena kompetisi ini masih panjang dan banyak rintangan bagi kami," tutur Danang Suryadi.

Dengan hasil ini, Dejan FC menempel ketat PSPS Pekanbaru yang menang atas Persikabo 1973 dengan skor 3-1. 

Dejan FC berada di peringkat kedua klasemen dengan selisih 2 gol dan mengemas tiga poin.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x