Kompas TV olahraga sepak bola

Persis Solo Raih Juara Ketiga Piala Presiden 2024 usai Taklukkan Persija Jakarta 1-0

Kompas.tv - 3 Agustus 2024, 22:20 WIB
persis-solo-raih-juara-ketiga-piala-presiden-2024-usai-taklukkan-persija-jakarta-1-0
Selebrasi pemain Peris Solo, Ricardo De Lima saat lawan Persija di babak perebutan juara ketiga Piala Presiden 2024, Sabtu (3/8/2024) malam WIB. (Sumber: TRIBUNNEWS/Nursina)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Persis Solo berhasil meraih juara ketiga Piala Presiden 2024 setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/8/2024) malam. 

Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Ricardo De Lima pada menit ke-10, yang cukup untuk membawa Laskar Sambernyawa unggul atas Macan Kemayoran.

Kemenangan ini menjadi momen penting bagi Persis Solo yang tampil solid sepanjang pertandingan. 

Berkat hasil ini, Ramadhan Sananta dan rekan-rekannya mampu menorehkan prestasi sebagai juara ketiga dalam turnamen pramusim bergengsi tersebut.

Turnamen ini akan mencapai puncaknya pada Minggu (4/8/2024) malam besok, saat Borneo FC dan Arema FC bertarung di final untuk memperebutkan gelar juara Piala Presiden 2024.

Jalannya Pertandingan Persis vs Persija

Pertandingan dimulai dengan Persija Jakarta yang mencoba mendominasi tempo permainan. Tim asuhan Carlos Pena berusaha menguasai bola dan mengendalikan jalannya laga. 

Namun, Persis Solo merespons dengan strategi serangan balik cepat yang efektif. Pada menit ke-10, Persis Solo membuka keunggulan.

Memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Moussa Sidibe, Ricardo De Lima berhasil menyundul bola ke dalam gawang Persija yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa. 

Sundulan De Lima ini tidak mampu diantisipasi oleh Andritany, sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persis.

Setelah gol tersebut, Persis Solo tampil lebih percaya diri. Sementara itu, Persija tampak kesulitan menembus pertahanan kokoh yang dibangun oleh Persis. 

Baca Juga: Pembangunan Pusat Pelatihan Timnas Indonesia di IKN Hampir Rampung




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x